Apartemen 79 Lantai di Dubai Terbakar, Tidak Ada Korban

Apartemen Torch, Dubai, terbakar.
Sumber :
  • GULF NEWS
VIVA.co.id -
Uni Emirat Arab Bentuk Kementerian Negara Urusan Kebahagiaan
Sebuah apartemen mewah bernama Torch di Dubai, Uni Emirat Arab dilaporkan terbakar pada Jumat malam waktu setempat. Beruntung, dalam insiden tersebut, tidak ada korban luka atau tewas.

Mendiang Pangeran Uni Emirat Arab Pernah Dituduh Membunuh

Kantor berita Reuters, Jumat, 20 Februari 2015 melansir, pernyataan seorang saksi yang melihat api mulai muncul dari sisi kedua gedung. Kaca dan besi berjatuhan dari bagian puncak bangunan setinggi 79 lantai itu dan setinggi 330 meter tersebut.
RI dan UEA Sepakat Berantas Tindak Perdagangan Manusia


Puluhan petugas pemadam kebakaran yang dikerahkan, berhasil memadamkan api sekitar pukul 02.00 dini hari. Menurut informasi dari petugas medis, tidak ada satu pun penghuni apartemen yang menjadi korban.


Begitu mengetahui terjadi kebakaran, ratusan penghuni langsung berlari ke luar gedung apartemen. Banyak di antara mereaka yang masih mengenakan piyama. Sementara, penghuni lainnya mengenakan gaun malam setelah kembali dari bar dan restoran pada akhir pekan.


Beberapa penghuni mengatakan mereka mengetahui adanya kebakaran bukan karena alarm kebakaran yang menyala, melainkan karena diinformasikan oleh staf apartemen yang berada berdekatan dengan gedung Torch.


"Mereka (resepsionis Torch) menerima sebuah telepon dari gedung apartemen Princess yang mengatakan kepada mereka bahwa gedungnya terbakar. Alarm tidak berfungsi secara otomatis," ungkap salah satu penghuni di lantai 76, Archibald Jurdi.


Reuters tidak bisa memeriksa kondisi alarm. Sementara, manajer gedung apartemen tidak bisa dimintai komentar. Menurut penghuni api cepat membesar karena adanya angin, sehingga menyebabkan bagian lain dari apartemen ikut terbakar.


Pengakuan penghuni lainnya, Mehdi Ansari, api mulai membakar dari lantai 52.


"Saya melihat api mulai membesar dari jendela," kata Ansari.


Para penghuni mulai kembali ke unit mereka sekitar pukul 04.30. Namun, bagi penghuni Gedung Torch mereka belum diizinkan masuk ke dalam hingga petugas pemadam kebakaran mengatakan aman untuk kembali masuk.


Pejabat pertahanan sipil Dubai tidak bersedia dimintai komentar mengenai insiden kebakaran. Penyebab kebakaran pun hingga saat ini masih belum diketahui.


Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya