Lempar Batu, Pemuda Palestina Tewas Dibalas Peluru

Tentara Israel menyisir Tepi Barat, Palestina
Sumber :
  • REUTERS/Ammar Awad

VIVA.co.id - Tentara Israel menembak mati pemuda Palestina berusia 20-an tahun di Tepi Barat, Selasa, 24 Februari 2015. Rumah sakit mengatakan pemuda itu bernama Jihad al-Jaafari.

Dikutip dari laporan Reuters, warga kamp pengungsi Deheishe di Bethlehem mengatakan, beberapa orang melempar batu pada tentara Israel yang masuk ke wilayah itu, lalu membalas dengan tembakan.

Namun seorang juru bicara militer Israel mengklaim orang-orang Palestina tidak hanya menembak dengan batu, tapi juga molotov yang menyebabkan seorang tentara terluka.

"Pasukan merasa serangan itu membahayakan jiwa mereka, membalas dengan tembakan," kata juru bicara militer Israel. Israel menganeksasi Yerusalem Timur, Tepi Barat dan Gaza pada 1967.

Israel menolak keluar dari wilayah Palestina, sekalipun pendudukan Israel atas wilayah Palestina tidak mendapatkan pengakuan internasional. Pembicaraan damai Israel-Palestina kembali terhenti, pada April 2014.

Sejak itu Presiden Palestina Mahmoud Abbas telah meningkatkan langkah unilateral, untuk mendapatkan pengakuan bagi Palestina sebagai negara di PBB.

Anak Usia 12 Tahun Kini Bisa Dipenjara Israel

Simak Juga:


Pria Palestina Bunuh Tentara Israel

Empat Warga Palestina Tewas Ditembak Militer Israel

Mereka mencoba menusuk militer Israel di wilayah Hebron.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2016