Foto Pria Tampan Digunakan Agar Gadis Muda Mau Gabung ISIS

Foto militan Chechen
Sumber :
  • Facebook
VIVA.co.id
Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka
- Kelompok radikal ISIS diyakini menggunakan faktor ketertarikan seksual, dengan foto pria-pria tampan dan berpenampilan menarik, agar gadis-gadis muda Malaysia mau bergabung dengan mereka.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

Dikutip dari laman
Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai
The Star , Jumat, 27 Februari 2015, disebutkan bahwa para perekrut ISIS memanfaatkan foto-foto
abe hensem
(pria tampan), yang mereka sebar di berbagai media sosial seperti Facebook dan Twitter.


Salah satu akun Facebook dengan nama Abu Chechnya, mengunggah foto-foto para militan Chechen di Suriah, disertai tulisan dalam bahasa melayu: “Ada yang berkenan ke kat dalam gambar tu??? Abam2 shishani handsome2 wowww hahaha!!!"


Psikolog Malaysia Alvin Ng, mengatakan umumnya para remaja cenderung mudah terbujuk pada apapun yang menarik perhatian mereka. "Terutama mereka yang berasal dari keluarga bermasalah," katanya.


Para remaja itu terbujuk pada iming-iming, merasakan sensasi berpetualang seiring keinginan mereka keluar dari situasi, ke tempat yang mereka anggap lebih baik.


Mereka yang bertugas merekrut, akan mengatakan pada gadis-gadis muda itu bahwa mereka orang-orang yang terpilih, serta berbagai rayuan yang membuat mereka merasa sebagai orang yang spesial.


Alvin menyebut hal itu dapat terjadi pada orang muda maupun dewasa, seiring dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, yang memungkinkan perekrutan militan dari seluruh dunia.


Kuncinya menurut dia adalah orangtua, yang harus membantu anak-anak memahami konsekuensi dari tindakan mereka. "Mereka harus membuat anak-anaknya merasa bernilai dan dihargai, agar tidak mudah terbujuk untuk lari dari rumah," ucapnya.


Simak Juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya