Wajahnya Disilet Pria Misterius, Dubes AS di Seoul Terluka

Duta Besar Amerika Serikat untuk Korea Selatan Mark Lippert
Sumber :
  • REUTERS/Yonhap
VIVA.co.id
AS Beri Pelatihan untuk Jaksa dan Hakim Indonesia
- Duta Besar Amerika Serikat untuk Korea Selatan, Mark Lippert, diserang oleh seorang pria misterius ketika sedang berada di balai pertemuan, Sejong Hall di Seoul. Dia terluka di bagian wajah sebelah kanan dan tangan, diduga akibat goresen silet.

Menlu: Indonesia Masih Perlu Dalami soal TPP

Stasiun berita
Selamat Berpuasa ala Dubes AS di Masjid Hidayatulah
CNN , Rabu, 4 Maret 2015 melansir informasi ini dibenarkan oleh juru bicara Departemen Luar Negeri, Marie Harf. Sementara, juru bicara Kedutaan Besar AS untuk Korsel, mengatakan saat ini dia berada dalam kondisi stabil.


Berbagai foto yang diabadikan kantor berita
Reuters
, terlihat Lippert langsung berlari ke luar Sejong Hall dengan darah terlihat menetes dari bagian wajah sebelah kanan. Suasana di ruangan itu langsung berubah menjadi gempar.


Menurut laporan stasiun berita Korsel,
YTN
, Lippert berada di Sejong Hall untuk menyampaikan sebuah pidato di acara sarapan pagi. Tidak ada laporan yang spesifik mengenai serangan itu.


CNN
hanya menulis terdengar suara teriakan, kemudian Lippert langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.


"Presiden telah menghubungi Dubes AS untuk Korsel, Mark Lippert, untuk mendoakan dia dan istrinya, Robyn. Dia juga berharap pemulihan yang cepat bagi Lippert," ujar juru bicara Dewan Keamanan Nasional (NSC), Bernadette Meehan.


Sementara, pelaku yang hanya diidentifikasi dengan nama depan "Kim" telah ditahan oleh otoritas berwenang. Pria itu diduga berusia 50 tahunan dan tengah diminati keterangan.


Dia diduga menyerang Lippert dengan menggunakan silet sehingga melukai bagian wajah dan tangannya.


Presiden Barack Obama menominasikan Lippert sebagai Dubes pada tahun 2014 lalu. Dia menjadi orang kepercayaan Obama sejak dia menjejakkan kaki di Senat tahun 2005 lalu.


Baca juga:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya