Propaganda ISIS Berikutnya: Kami Juga Menyediakan Burger

foto propaganda ISIS
Sumber :
  • YouTube

VIVA.co.id - Kelompok militan ISIS kembali melakukan propaganda, tentang kenikmatan hidup di wilayah yang ada dalam kekuasaan mereka, melalui foto-foto terbaru menggambarkan kehidupan sehari-hari di Pasar Mosul yang sibuk.

Foto yang diambil di Mosul, Irak, memperlihatkan berbagai makanan lezat yang dijual di pasar. Buah-buahan, kue, hingga makanan ala Barat seperti burger dan minuman bersoda. Demikian dilansir dari laman Daily Mail, Rabu, 4 Maret 2015.

Propaganda ISIS itu juga sekaligus upaya untuk memperlihatkan bahwa kehidupan di Mosul masih berjalan normal, sekalipun dengan ancaman operasi besar-besaran dari Amerika Serikat dan Irak, untuk merebut Kota Mosul dari ISIS.

Beberapa foto disertai dengan teks 'andai Anda ada di sini,' meniru slogan program wisata Inggris yang dibuat Judith Chalmers dan populer pada 1980an.

Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka

Sebelumnya pejabat AS mengumumkan rencana pengerahan 25.000 pasukan Irak dan Kurdi.

Mosul yang memiliki populasi lebih dari satu juta orang, jatuh dalam kekuasaan ISIS pada Juni 2014. Awal Februari 2015, pejabat AS mengumumkan rencana merebut Mosul pada April atau Mei mendatang.

Saat ini puluhan ribu pasukan Irak yang dibantu milisi Syiah, dilaporkan telah memulai serangan besar untuk merebut Kota Tikrit. Hasil operasi itu akan menentukan, apakah operasi merebut Mosul dapat dilakukan.

foto propaganda ISIS

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

foto propaganda ISIS

foto propaganda ISIS

Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai

foto propaganda ISIS

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya