FOTO: Wajah Dubes AS Disilet Pria Misterius

Duta Besar Amerika Serikat untuk Korea Selatan Mark Lippert
Sumber :
  • REUTERS/Yonhap
VIVA.co.id
TKI di Korea Diminta Hentikan Adu Jotos
- Duta Besar Amerika Serikat untuk Korea Selatan, Mark Lippert diserang oleh pria misterius di ruang pertemuan Sejong Hall, Seoul pada Kamis pagi kemarin. Lippert berada di sana untuk memberikan pidato, terkait isu reunifikasi Korea.

Korut Retas Surat Elektronik Petinggi Korea Selatan

Dikutip dari
Duta Besar Korea Ini Hafal 14 Lagu Indonesia
Reuters , Sabtu 7 Maret 2015, pelaku yang akhirnya diketahui bernama Kim Ki-jong menyerang Lippert dengan menggunakan pisau buah yang berukuran kecil. Senjata tersebut, berhasil melukai bagian wajah sebelah kanan dan tangan.


Lihat fotonya


Pelaku mengenakan pakaian tradisional Korea berwarna cokelat itu, lalu berteriak dan menghampiri Lippert. Menurut keterangan seorang saksi bernama Michael Lammbrau, Ki-jong meneriakkan mengenai kemerdekaan Korea.


Dia menentang latihan perang yang dilakukan oleh pasukan AS dan Korsel. "Saya melakukan tindakan teror," teriak Kim di lokasi, saat ditahan polisi.


Ki-jong mengaku berasal dari kelompok pro-reunifikasi Korea dan mengatakan hanya bertindak seorang diri. Sementara itu, Lippert langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menerima perawatan.


Dokter mengatakan, lukanya tidak membahayakan nyawanya. Presiden AS, Barack Obama telah mengontak melalui telepon untuk mengecek situasi kesehatannya. (asp)

![vivamore="
Baca Juga
:"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya