Heboh Meme Haji Lulung Jadi Alat Tukar Bali Nine

Meme Haji Lulung dan Julie Bishop
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id - Isu ketegangan hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Australia akibat pelaksanaan eksekusi mati rupanya membuat para netizen kreatif untuk membuat meme mengenai hal tersebut.

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu

Setidaknya dua meme yang tengah beredar di media sosial ikut melibatkan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

Satu meme menggambarkan dialog antara Menteri Luar Negeri Julie Bishop dengan Presiden Joko Widodo.

Dalam meme itu, digambarkan Menlu Bishop tengah mengajukan usul agar dua gembong narkoba Bali Nine, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, bisa ditukar dengan tiga narapidana asal Indonesia yang juga tengah menjalani hukuman bui di Negeri Kanguru akibat kasus serupa.

"Duo Bali Nine saya tukar dengan 3 WNI yang kami tahan, gimana?," tanya Bishop di meme itu.

Pertanyaan itu dijawab Jokowi dengan guyonan, agar bisa ditambahkan satu orang lagi yang ditukar selain Chan dan Sukumaran. "Supaya sama-sama tiga, saya tambahi Haji Lulung, gimana?" kata Jokowi menawarkan.

Bishop kemudian menolak tawaran tersebut sambil mengatakan: "Apakah Anda bercanda? Tidak".

Sementara di meme kedua, terlihat Jokowi tengah bersalaman dengan Perdana Menteri Tony Abbott ketika pemimpin Partai Liberal itu menghadiri upacara pelantikan pada Oktober lalu.

Merasa Gatal, Ternyata Ada 26 Kecoa di Telinga

Dalam meme tersebut, tertulis kalimat yang seolah diucapkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu terkait pertukaran narapidana asal Australia.

"Deal, saya akan kirimkan Lulung, Topik (M Taufik) dan Arif (Tubagus Arif) ditukar dengan tiga kanguru," ujar Jokowi dalam meme itu.

Ketiga nama yang disebut di meme tersebut merupakan orang yang bersitegang dengan Gubernur DKI Jakarta ketika melakukan sidang mediasi mengenai anggaran DPRD. (ase)

![vivamore="Baca Juga :"]



Heroik, Polisi Pegangi Mobil agar Tak Jatuh dari Jembatan
[/vivamore]
Uber XL

Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta

Kenny Bachman sedang kongko dengan kawan-kawan saat mau pulang.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2018