Dua Pesawat Aerobatik TNI AU Tabrakan di Malaysia

Pesawat KT-1B Wong Bee yang mengalami kecelakaan di Bali
Sumber :
  • Dispen TNI AU

VIVA.co.id - Dua pesawat aerobatik milik TNI Angkatan Udara (AU) bertabrakan di udara. Kejadian itu terjadi di wilayah Langkawi, Malaysia, pagi tadi.

Seperti dilansir Bernama, Minggu 15 Maret 2015, kecelakaan itu terjadi saat para pilot pesawat jenis Wong Bee KT-1B tersebut melakukan latihan persiapan pameran dirgantara dua hari mendatang.

Berdasarkan seorang juru bicara Dinas Kebakaran Langkawi, dua dari enam pesawat yang melakukan latihan terlibat tabrakan di luar bandara yang kemudian diikuti api dan asap yang tebal.

Seorang saksi mata, Husin Ahmad (25), mengatakan seorang pilot terlihat berhasil menyelamatkan diri dengan keluar dari pesawat dan mengaktifkan parasut.

"Saya sedang makan siang, ketika tiba-tiba melihat dua pesawat bertabrakan di ujung ekor, memancarkan asap, sebelum mereka jatuh. Salah seorang pilot berhasil menyelamatkan diri dengan parasut," katanya.

Saksi lain, Zairi Halim (35), mengatakan ia sedang makan siang di rumah ketika anaknya berlari untuk menginformasikan bahwa ada kecelakaan pesawat jarak jauh.

Saksi lain mengatakan bahwa salah satu jet nahas yang jatuh di Kedawang jatuh di dekat perumahan yang kemudian terbakar.

Pilot Helikopter Angkatan Udara Amerika Tewas Kecelakaan di Kuwait

![vivamore="Baca Juga :"]

Pesawat Lionair Jatuh di Manila, 8 Orang Tewas

[/vivamore]

Pesawat Lion Air yang Tergelincir Berhasil Dievakuasi

(ren)

Maskapai Sriwijaya Air

8 Kecelakaan Pesawat Terbesar di Indonesia

Seperti yang diketahui khalayak umum, tragedi kecelakaan pesawat terbang di Indonesia sudah cukup banyak terjadi.

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2021