Pekan Depan Jokowi Sambangi Jepang dan Tiongkok

Presiden Joko Widodo bertemu Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe
Sumber :
  • Direktorat Info Media Kemenlu RI

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo pekan depan berencana untuk melakukan kunjungan kenegaraan ke dua negara di kawasan Asia Timur yakni Jepang dan Tiongkok.

Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia

Berdasarkan informasi siaran pers yang diterima VIVA.co.id dari Kedutaan Besar Jepang di Jakarta, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan berkunjung ke Negeri Sakura pada Minggu, 22 Maret 2015 hingga Rabu, 25 Maret 2015.

Dalam kunjungan ke Negeri Sakura, diketahui Jokowi dan Ibu Negara, Iriana akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Kaisar dan Permaisuri Jepang.

"Yang Mulia Kaisar dan Permaisuri juga akan mengadakan perjamuan resmi untuk menyambut Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. Selain itu, Perdana Menteri Shinzo Abe direncanakan akan menggelar pertemuan dan jamuan makan malam dengan Presiden Jokowi," tulis Kedubes Jepang dalam rilisnya.

Sementara itu, Duta Besar RI untuk Kerajaan Jepang, Yusron Ihza Mahendra, mengatakan salah satu tujuan kunjungan Jokowi ke Jepang untuk menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman di bidang pertahanan, khususnya transfer peralatan manufaktur Negeri Sakura ke Indonesia. Walaupun, dia tidak mengonfirmasi kapan kesepakatan itu akan ditandatangani.

Jokowi selanjutnya akan bertolak ke Tiongkok pada 26 Maret 2015 hingga 28 Maret 2015. Menurut informasi dari juru bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Christiawan Nasir, salah satu agenda Jokowi di Tiongkok untuk menghadiri Forum Boao untuk Asia (BFA) yang digelar tanggal 26 Maret 2015 hingga 29 Maret 2015. Ini menjadi kunjungan kedua Jokowi ke Tiongkok, usai pada tahun lalu, dia menghadiri KTT APEC. (asp)

![vivamore="
Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang
Baca Juga :"]
Dana Rp11 Ribu Triliun Milik WNI Seliweran di Luar Negeri






[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya