Malaysia Tangkap Lagi Tokoh Oposisi

Wakil Presiden Partai PKR Tian Chua
Sumber :
  • The Star

VIVA.co.id - Setelah menangkap Nurul Izzah, putri pemimpin oposisi Anwar Ibrahim, polisi Malaysia kini menangkap juga Wakil Presiden Partai PKR, Tian Chua, Jumat, 20 Maret 2015. Dia ditangkap karena keterlibatannya dalam aksi protes #KitaLawan.

Laman The Star dalam laporannya, menyebut Tian Chua merupakan orang kesebelas yang ditahan terkait aksi protes di Kuala Lumpur, yang juga dimotori oleh Nurul Izzah pada 7 Maret lalu. Aksi protes itu merupakan bentuk dukungan untuk Anwar Ibrahim, yang dipenjara lima tahun terkait tuduhan sodomi terhadap mantan asistennya, Mohd Saiful Bukhari Azlan.

Direktur Komunikasi PKR, Farhmi Fadzil, membenarkan penangkapan Tian Chua, yang dilakukan saat dia memberikan keterangan di kantor polisi Dang Wangi, Jumat pagi.

Kepolisian Malaysia menangkap dan menahan Nurul Izzah pada Senin, 16 Maret lalu, terkait dengan pidatonya di parlemen yang dinilai menghina pengadilan, serta aksi protes #KitaLawan.

PM Najib Sebut Keragaman Jadi Kekuatan ASEAN

Izzah dibebaskan dengan jaminan sehari kemudian, namun polisi mengatakan akan kembali memanggilnya pada April mendatang.

![vivamore="
Kemlu: 3 WNI yang Sempat Diculik di Sabah Selamat
Baca Juga :"]
Alasan Tenaga Kerja Konstruksi RI di Malaysia Digaji Rendah



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya