Tiba di Jepang, Jokowi Disambut Udara Dingin

Presiden Joko Widodo dan rombongan tiba di Jepang
Sumber :
  • Setkab.go.id
VIVA.co.id
Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia
- Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan mendarat di Bandar Udara Internasional Haneda, Tokyo, Jepang, pada Minggu malam, 22 Maret 2015, pukul 21.45 waktu setempat. Suhu udara Jepang dilaporkan cukup dingin, sekitar tujuh derajar celcius.

Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang

Dilansir laman
Dana Rp11 Ribu Triliun Milik WNI Seliweran di Luar Negeri
Setkab.go.id , Jokowi dan rombongan disambut Kepala Protokol Negara Jepang Jun Yamazaki, dan Duta Besar LBBP Republik Indonesia untuk Jepang Yusron Ihza Mahendra.


Selanjutnya, Presiden dan rombongan menuju hotel untuk beristirahat dan keesokan harinya memulai rangkaian kegiatan kunjungan kerja dan kenegaraan selama berada di Jepang.


Seperti diketahui, dalam lawatannya ke Jepang, Presiden Jokowi diagendakan pada Senin besok, 23 Maret 2015, akan menemui Kaisar Akihito (Tenno Heika) dan Permaisuri Michiko Soda di Kekaisaran Jepang, di tengah kota Tokyo. Pertemuan dilanjutkan dengan makan siang.


Sementara itu, pada sekitar pukul 17.30 waktu setempat, Presiden Jokowi dan rombongan dijadwalkan akan bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Shinzo Abe di kantor PM Jepang, dilanjutkan dengan menyaksikan penandatanganan kerja sama (MoU) kedua pemerintahan.


Kunjungan Presiden Jokowi ke Jepang kali ini dimaksudkan untuk menjalin kerja sama bidang ekonomi, utamanya infrastruktur baik pelabuhan, airport,
powerplant
, kereta api, jalan tol, serta meningkatkan investasi.


Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke luar negeri kali ini adalah Menko Perekonomian Sofyan Jalil, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno L.P. Marsudi, Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani, dan Panglima TNI Moeldoko. (asp)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya