Kedubes Singapura Buka Buku Duka Wafatnya Lee Kuan Yew

Lee Kuan Yew.
Sumber :
  • REUTERS/Vivek Prakash/Files
VIVA.co.id
Tidak Akan Ada Lagi Pemimpin Seperti Lee Kuan Yew
- Publik di Jakarta tidak perlu terbang jauh ke Negeri Singa untuk mengucapkan simpati dan rasa dukanya terhadap mendiang Lee Kuan Yew. Sebab, Kedutaan Besar Singapura di Jakarta turut membuka buku duka bagi publik.

Lee Kuan Yew Ingatkan agar Pejabat Bersih dari Korupsi

Dikutip dari laman resmi Kedutaan Besar Singapura di Jakarta Senin, 23 Maret 2015, waktu untuk menulis buka duka dimulai hari ini pukul 14.00 hingga 16.00. Sementara pada tanggal 24-27 Maret 2015, Kedubes mengizinkan untuk menulis buku duka pada pukul 09.00 hingga 12.00 WIB.
PM Lee: Ini Pekan yang Gelap bagi Singapura


Di Singapura sendiri, mulai hari ini hingga Minggu esok dinyatakan sebagai pekan berkabung nasional. Stasiun berita
Channel News Asia
melansir, sebagai tanda penghormatan, bendera kenegaraan akan dikibarkan setengah tiang di seluruh gedung pemerintahan selama satu pekan. Penghormatan tertutup dan hanya untuk keluarga dilakukan hari ini dan Selasa esok di area komplek Istana Sri Temasek.


Kantor PM Singapura (PMO) menginformasikan publik bisa memberi penghormatan terakhir kepada Lee mulai hari Rabu hingga Sabtu esok. Pada hari tersebut, jasadnya akan dibaringkan di Gedung Parlemen dan bisa disaksikan publik.


Gedung Parlemen akan dibuka pada pukul 10.00 hingga 20.00 waktu setempat.


Sementara, pemakaman kenegaraan akan digelar pada Minggu mendatang pukul 14.00 di Pusat Kebudayaan Universitas Nasional Singapura. Dalam acara tersebut, akan dihadiri oleh keluarga terdekat, sahabat dan staf Presiden, para Menteri di kabinet, anggota parlemen, para pengawal, pegawai negeri senior, pemimpin masyarakat dan semua warga Negeri Singa dari berbagai lapisan.


Usai digelar prosesi pemakaman, langsung diikuti kremasi tertutup di Krematorium Mandai. (ren)



![vivamore="
Baca Juga
:"]





[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya