Pesawat Jatuh, Logo Maskapai Germanwings Jadi Hitam

Helikopter penyelamat dari Prancis
Sumber :
  • REUTERS/Jean-Paul Pelissier TPX IMAGES OF THE DAY
VIVA.co.id
Asuransi Tuntut Nasabah Bayar Kerugian
- Maskapai asal Jerman, Germanwings dan Lufthansa langsung mengganti warna logo mereka di dunia maya menjadi hitam. Hal itu untuk menghormati para penumpang dan kru yang diduga tewas dalam kecelakaan tersebut.

Sebelum Tewas, Kopilot Germanwings Sempat Temui 41 Dokter

Laman
Prancis Buka Penyelidikan Terhadap Jatuhnya Germanwings
News Corporated , Selasa, 24 Maret 2015 melansir, ketika mengalami kecelakaan, burung besi jenis Airbus A320 itu mengangkut 144 penumpang, dua pilot dan empat kru kabin. Diduga tidak ada satu pun korban yang selamat dari kecelakaan itu.

Beberapa jam usai kecelakaan, helikopter dilaporkan telah tiba di lokasi jatuhnya pesawat yakni di Pegunungan Alpen, Prancis. Media Prancis, Le Monde, menyebut sebanyak 80 petugas pemadam kebakaran tengah dalam perjalanan menuju ke lokasi bersama dengan lebih dari 200 petugas polisi.

Sementara, Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy, ikut menyampaikan pernyataan bersama Presiden Prancis, Francois Hollande. Rajoy mengatakan 45 warganya turut berada di dalam penerbangan nahas menuju ke Dusseldorf, Jerman itu.

"Yang dapat saya katakan yaitu jelas saya sangat sedih seperti orang lain mengenai kecelakaan dramatis ini," ujar Rajoy.

Dia menambahkan, Pemerintah Spanyol akan melakukan yang terbaik untuk membantu dan mendukung keluarga.

Keterangan dari juru bicara Kementerian Dalam Negeri Prancis, Pierre-Henry Brandet, puing pesawat telah terlihat di dekat kota Barcelonnette, di bagian selatan pinggiran Pegunungan Alpen, Prancis, sekitar delapan jam waktu berkendara dari barat daya Paris dekat perbatasan Italia-Prancis.

Kepada stasiun televisi Prancis, BFM, operasi penyelamatan akan berlangsung panjang dan sangat sulit. Sebab, area jatuhnya pesawat terpencil.

"Butuh waktu tujuh jam bagi tim penyelamat untuk tiba dan menjangkau lokasi jatuhnya pesawat," ujar Brandet ke stasiun berita Sky News.

Foto lokasi jatuhnya pesawat sudah mulai beredar di dunia maya. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian dari otoritas berwenang mengenai keasilan foto itu.

Kementerian Transportasi Prancis membenarkan waktu panggilan darurat dan menyebut ketika panggilan darurat dilakukan, ketinggian pesawat telah menyentuh 5.000 kaki. Itu merupakan situasi yang tidak normal. Tak lama setelah itu pesawat jatuh.

Pesawat dengan nomor penerbangan 4U 9525 lepas landas dari kota Barcelona, Spanyol. Burung besi itu mengalami masalah setelah 46 menit mengudara.

![vivamore="
Baca Juga
:"]





[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya