Pesawat Germanwings Menukik 14 Ribu Kaki dalam 6 Menit

Lokasi yang diduga tempat jatuhnya pesawat germanwings
Sumber :
  • Twitter/Airlivenet

VIVA.co.id - Pesawat maskapai Germanwings jatuh di pegunungan Alpen, Prancis, Selasa, 24 Maret 2015. Pesawat itu diketahui membawa 150 orang yang terdiri dari 144 penumpang dan enam orang awak.

Hingga kini, belum diketahui penyebab pasti pesawat yang dikenal merupakan penerbangan murah favorit warga Jerman itu mengalami kecelakaan. Meski demikian, banyak pihak menyebut bahwa peluang hidup para korban sangat kecil.

Dilansir CNN, Selasa, 24 Maret 2015, menurut sebuah tracker penerbangan online yang mencatat ketinggian, pesawat itu menukik 14 ribu kaki hanya dalam hitungan enam menit.

Sebelum Tewas, Kopilot Germanwings Sempat Temui 41 Dokter

Sebelumnya, pesawat dilaporkan terbang normal di ketinggian 38 ribu kaki. Namun dalam hitungan menit, pesawat itu menukik hingga di ketinggian 24 ribu kaki.

Menurut analis penerbangan Mary Schiavo, kondisi ini menggambarkan bahwa pesawat tidak dalam keadaan mati mesin. Sebab, pesawat masih bisa terbang sebelum akhirnya jatuh.

"Seandainya mati mesin, pesawat akan jatuh dalam hitungan menit. Jadi saya mengambil kesimpulan bahwa pesawat itu meluncur dengan bimbingan pilot," kata Schiavo.

Sementara itu, dilaporkan jika tim responden darurat telah dikirim ke daerah kecelakaan. Sebuah helikopter juga telah dikerahkan untuk mencoba menemukan lokasi jatuhnya pesawat.

Menurut Wali Kota Barcelonnette, Pierre Martin-Charpenel, lokasi kecelakaan pesawat merupakan wilayah yang hampir tak ada penduduk. "Dulu banyak dihuni pada abad ke-19, tetapi hampir tidak ada orang yang tinggal di sana sekarang," katanya.

Meski demikian, ia mengatakan jika wilayah itu memiliki pemandangan yang luar biasa.

![vivamore="Baca Juga :"]

Prancis Buka Penyelidikan Terhadap Jatuhnya Germanwings

Germanwings Pulangkan Puluhan Jasad Penumpang Asal Jerman

[/vivamore]
Karyawan Germanwings menyalakan lilin

Asuransi Tuntut Nasabah Bayar Kerugian

Biasanya asuransi bayar klaim nasabah, kali ini beda.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2015