Ada 12 Anak-anak dan 2 Bayi di Pesawat Germanwings

Helikopter penyelamat dari Prancis
Sumber :
  • REUTERS/Jean-Paul Pelissier TPX IMAGES OF THE DAY

VIVA.co.id - Sebanyak 12 anak-anak dan dua bayi dilaporkan menjadi korban kecelakaan pesawat Airbus 320 milik maskapai Germanwings yang jatuh di wilayah Prancis selatan, hari ini.

Kabar menyedihkan ini terungkap setelah Wakil Perdana Menteri Spanyol, Soraya Saez de Sanataria mengatakan terdapat 45 orang dengan nama keluarga Spanyol menumpangi pesawat nahas tersebut. Demikian dilansir Mirror, Selasa, 24 Maret 2015.

Dilaporkan pula sekitar 16 murid sekolah Jerman turut menumpang pesawat untuk program pertukaran pelajar di Catalonia. PM Spanyol, Mariano Rajoy mengatakan dalam sebuah konferensi pers yang digelar darurat, ia bahkan membatalkan agendanya dan menuju kembali ke Madrid setelah mendengar kabar kecelakaan pesawat  tersebut.

Dia menggambarkan kecelakaan itu sebagai kabar yang dramatis dan menyedihkan. Namun ia menolak untuk berbicara mengenai korban. "Saya sangat berduka cita atas kecelakaan yang sangat menyedihkan ini. Kami akan melakukan semua yang kami bisa," ujarnya.

Ia juga menegaskan telah berbicara dengan Kanselir Jerman, Angela Merkel dan Raja Spanyol, Felipe VI.

"Setelah pembicaraan dengan Presiden Hollande dan Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy, kami telah memutuskan untuk membatalkan perjalanan kami dan berharap kami bisa menjadwal ulang di masa
mendatang," ujar Felipe VI.

Kontak terakhir

Sementara itu, Le Figaro seperti dikutip The Guardian, menyebutkan bahwa pesawat itu dilaporkan melakukan kontak terakhir pada pukul 10.47 waktu setempat sebelum akhirnya lenyap dari radar sekitar pukul 11.20 waktu setempat.

Stasiun televisi Prancis, iTele mengatakan, setidaknya pesawat tersebut membawa 150 orang yang terdiri dari 146 penumpang dan enam awak kabin.

Presiden Prancis, François Hollande, juga telah mengatakan kemungkinan tidak ada penumpang yang selamat dari kecelakaan tersebut.

Hollande juga menyesalkan lokasi jatuhnya pesawat yang sangat sulit diakses. Tak diketahui apakah jatuhnya pesawat itu berdampak pada rumah atau pemukiman di daratan.

Sebelum Tewas, Kopilot Germanwings Sempat Temui 41 Dokter

"Solidaritas adalah sentimen pertama kami dalam kecelakaan ini," ujar dia.

![vivamore="Baca Juga :"]

Prancis Buka Penyelidikan Terhadap Jatuhnya Germanwings

Germanwings Pulangkan Puluhan Jasad Penumpang Asal Jerman

[/vivamore]
Karyawan Germanwings menyalakan lilin

Asuransi Tuntut Nasabah Bayar Kerugian

Biasanya asuransi bayar klaim nasabah, kali ini beda.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2015