Dalam Tiga Bulan, ISIS Rekrut 400 Anak-anak

Militan ISIS.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Kelompok militan ISIS dilaporkan telah merekrut sedikitnya 400 anak-anak di Suriah dalam tiga bulan terakhir. Data itu berhasil diperoleh kelompok pemantau.

Seperti dilansir Reuters, Selasa 24 Maret 2015, anak-anak yang telah direkrut diberi julukan "Cubs of The Caliphate" atau "Cubs Khilafah" yang mendapatkan pelatihan militer serta indoktrinasi garis keras.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, seluruh anak-anak tersebut masih berusia di bawah 18 tahun dan direkrut dekat sekolah, masjid dan di tempat-tempat umum.

Salah seorang anak laki-laki bahkan muncul dalam sebuah video pada awal bulan ini. Dalam video tersebut tampak ia menembak mati seorang pria yang dituduh mata-mata.

UEA: Teroris Sebarkan Radikalisme Lewat Video Game

Sumber polisi Prancis mengatakan bahwa anak itu mungkin merupakan saudara tiri Mohamed Merah, yang menewaskan tiga tentara, seorang rabbi dan tiga anak Yahudi di Toulouse pada tahun 2012 lalu.

"Mereka menggunakan anak-anak karena mudah untuk mencuci otak mereka. Mereka dapat membentuk anak-anak ini menjadi apa yang mereka inginkan, menghentikan mereka pergi ke sekolah dan mengirim mereka ke sekolah-sekolah ISIS," kata Rami Abdulrahman, Kepala Observatorium yang berbasis di Inggris.

Menurut Abdulrahman, kelompok militan garis keras tersebut telah beralih pada anak-anak karena telah mengalami kesulitan merekrut orang dewasa sejak awal tahun ini. Tercatat, hanya 120 orang yang bergabung belakangan.

Hal tersebut sebagian besar dikarenakan kontrol yang lebih ketat di perbatasan Turki, d imana pejuang asing biasanya masuk ke wilayah Suriah.

ISIS juga telah mendorong para orangtua untuk menyekolahkan anak-anak mereka di kamp-kamp pelatihan. Militan ISIS dilaporkan juga sering memikat anak-anak dengan uang.

Lebih lanjut, Observatorium mengungkapkan bahwa di kamp-kamp pelatihan, anak-anak belajar untuk menggunakan senjata dengan peluru tajam, berperang di pertempuran dan mengemudi.

ISIS juga merekrut anak-anak sebagai informan dan sebagai penjaga kantor pusat. Mereka pun menerima anak-anak yang mengalami keterbatasan.

Ketakutan Paris Hilton Jadi Target ISIS

![vivamore="Baca Juga :"]

Dokumen Rahasia ISIS Bocor ke Publik

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya