Kotak Hitam Pesawat Germanwings Telah Ditemukan

Pesawat maskapai Germanwings
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVA.co.id - Tim penyelamat Prancis telah menemukan kotak hitam pesawat maskapai Jerman, Germanwings. Seperti diketahui pesawat milik maskapai tersebut jatuh di Pegunungan Alpen, pada Selasa kemarin.

Asuransi Tuntut Nasabah Bayar Kerugian

Informasi ini dibenarkan oleh Menteri Dalam Negeri Prancis, Bernard Cazeneuve, ketika berbicara kepada media, termasuk stasiun televisi Prancis, BFM dan harian Le Mondees

Laman Rusia, Russia Today, Selasa, 24 Maret 2015 melansir, ketika jatuh, pesawat jenis Airbus 320 itu tengah mengudara dari Barcelona, Spanyol menuju ke Duesseldorf, Jerman. Sementara, burung besi itu jatuh di area terpencil di sekitar kota Barcelonnette, sekitar 100 kilometer bagian utara kota Nice, Prancis.

"Sebuah kotak hitam yang kami temukan beberapa jam lalu akan diperiksa untuk membantu mempercepat proses penyelidikan," ujar Cazeneuve.

Saat mengalami kecelakaan, pesawat tengah mengangkut 144 penumpang, dua pilot dan empat kru kabin. Menurut informasi dari polisi lokal, tidak ada penumpang dan kru yang ditemukan dalam keadaan selamat.

Kalimat itu turut didukung pernyataan Kepala Pasukan Khusus, Gendarmerie untuk Provinsi -Alpes-Côte d'Azur, Jenderal David Galtier.

"Tugas prioritas kami bagi gendarmie, yang tiba di lokasi yakni untuk menemukan para korban pesawat yang jatuh dan masih selamat. Tetapi, sayangnya, saat ini, kami harus menyatakan belum ada penumpang yang ditemukan dalam keadaan bernyawa," ujar Galtier.

Para penumpang diduga berasal dari Jerman, Spanyol dan Turki.

Foto-foto puing pesawat pun mulai bermunculan di media. Jika dilihat dari foto, terlihat pesawat telah hancur berkeping-keping.

Sebelum Tewas, Kopilot Germanwings Sempat Temui 41 Dokter
![vivamore=" Baca Juga
Prancis Buka Penyelidikan Terhadap Jatuhnya Germanwings
:"]





[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya