Kemenlu Telusuri Keberadaan WNI di Pesawat Germanwings

---jangan dipakai---
Sumber :
  • REUTERS via Reuters TV/Pool TPX IMAGES OF THE DAY
VIVA.co.id
Asuransi Tuntut Nasabah Bayar Kerugian
- Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri menyampaikan duka dan rasa belasungkawa atas peristiwa jatuhnya Pesawat Germanwings pada Selasa kemarin. Total 150 penumpang dan kru kabin dilaporkan tewas dalam peristiwa itu.

Sebelum Tewas, Kopilot Germanwings Sempat Temui 41 Dokter

Demikian isi siaran pers yang diterima
Prancis Buka Penyelidikan Terhadap Jatuhnya Germanwings
VIVA.co.id dari Kementerian Luar Negeri pada Rabu 25 Maret 2015. Indonesia, tulis Kemlu, mendukung upaya bersama Pemerintah Jerman, Prancis, dan Spanyol untuk melakukan upaya evakuasi jenazah korban dan puing pesawat.


"Pemerintah Indonesia turut mendukung kerja sama internasional untuk mempercepat proses pencarian dan evakuasi pesawat," tulis Kemlu.


Berdasarkan informasi yang beredar di media, sebagian besar penumpang berasal dari Jerman, Spanyol, dan Turki. Kendati begitu, perwakilan RI di Paris, Berlin, Madrid, dan Marseille terus berkoordinasi.


"Belum diketahui adanya korban WNI dalam kecelakan tersebut. Kemlu terus memantau dengan seksama perkembangan proses pencarian dan evakuasi pesawat Germanwings, serta melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait di tiga negara tersebut," tambah Kemlu.


Harian Inggris,
The Telegraph
, melansir pesawat jatuh pada Selasa pagi sekitar pukul 09.39 waktu setempat. Saat itu, pesawat tengah mengangkut ratusan penumpang dari Barcelona, Spanyol menuju ke Duesseldorf, Jerman. (asp)

![vivamore="Baca Juga :"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya