Prancis Cari Petunjuk, Penyebab Jatuhnya Germanwings

Puing pesawat Germanwings ditemukan
Sumber :
  • REUTERS/BFM via Reuters TV
VIVA.co.id
Asuransi Tuntut Nasabah Bayar Kerugian
- Para penyelidik Prancis berusaha mencari petunjuk dari reruntuhan pesawat milik Germanwings, yang jatuh di pegunungan Alpen, Prancis, Selasa, 24 Maret 2015, menewaskan 150 orang dalam pesawat.

Sebelum Tewas, Kopilot Germanwings Sempat Temui 41 Dokter

Laporan
Prancis Buka Penyelidikan Terhadap Jatuhnya Germanwings
Reuters , Rabu, 25 Maret, menyebut tidak ada panggilan darurat yang diterima dari pesawat Airbus A320, itu saat jatuh dalam penerbangan dari Barcelona ke Duesseldorf.


Germanwings merupakan penerbangan murah, anak perusahaan maskapai Lifthansa. Prancis mengatakan satu dari dua kotak hitam telah ditemukan di lokasi, yang berada pada ketinggian 2.000 meter.


Seorang narasumber mengatakan kotak hitam yang ditemukan adalah perekam suara kokpit (CVR). Sementara penyelidik masih mencari kotak hitam lain, yang merekam data penerbangan.


Di Washington, Gedung Putih menepis kemungkinan serangan terorisme sebagai penyebab jatuhnya pesawat. Lufthansa juga mengatakan bekerja berdasarkan asumsi, bahwa tragedi terjadi karena kecelakaan.


Presiden Prancis Francois Hollande akan mengunjungi lokasi jatuhnya pesawat, sekitar 100 kilometer sebelah utara kota Riviera di Nice, bersama dengan Kanselir Jerman Angela Merkel dan PM Spanyol Mariano Rajoy.


Germanwings meyakini ada 67 warga Jerman dalam penerbangan, dan Wakil PM Spanyol mengatakan 45 penumpang memiliki nama Spanyol. Menlu Australia membenarkan ada dua warganya yang menjadi korban.

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya