Pencarian Jasad Penumpang Germanwings Dihentikan Sementara

Logo maskapai Germanwings dan Lufthansa
Sumber :
  • REUTERS/Ralph Orlowski
VIVA.co.id
Asuransi Tuntut Nasabah Bayar Kerugian
- Tim gabungan SAR telah tiba di lokasi jatuhnya pesawat Germanwings 4U9525 sejak hari Selasa siang kemarin. Namun, mereka memutuskan untuk menghentikan pencarian sementara waktu karena pencahayaan yang tidak mendukung dan cuaca buruk.

Sebelum Tewas, Kopilot Germanwings Sempat Temui 41 Dokter

Laman
Prancis Buka Penyelidikan Terhadap Jatuhnya Germanwings
Euronews , Selasa, 24 Maret 2015, melansir tipis harapan tim SAR akan menemukan penumpang yang masih selamat dalam peristiwa itu. Sebab, medan lokasi jatuhnya pesawat curam dan sulit dijangkau.


Menurut laporan dari tim penyelamat, tidak ada potongan bagian pesawat yang lebih besar dari ukuran sebuah mobil kecil. Kini, tim penyidik berburu dengan waktu untuk mencari penyebab jatuhnya pesawat.


Kotak hitam pesawat sudah ditemukan dan tengah diteliti isi percakapan di dalamnya. Menurut laporan sebelumnya, pesawat jenis Airbus A320 itu turun tiba-tiba dalam waktu hanya satu menit dari ketinggian 38.500 kaki. Tidak diketahui dengan jelas penyebabnya.


Selain itu pilot pesawat diketahui tidak mengeluarkan sinyal darurat. Justru petugas pengawas menara udara di darat yang mengeluarkan sinyal itu sebagai peringatan bahwa pesawat telah terjun bebas ke ketinggian 6.000 kaki hanya dalam waktu delapan menit.


Pesawat kemudian dinyatakan hilang dari radar sekitar pukul 10.53. Pilot yang menerbangkan pesawat tujuan Barcelona ke Duesseldorf itu memiliki jam terbang lebih dari 6.000 jam dan telah mengabdi selama 10 tahun.


Untuk saat ini, otoritas setempat menepis kemungkinan pesawat jatuh karena cuaca buruk. Pemerintah Amerika Serikat pun juga menyebut tidak ada bukti sejauh ini ke tindak terorisme sebagai penyebab jatuhnya pesawat.


Perusahaan yang menaungi Germanwings, Lufthansa, menganggap kejadian tragis itu sebagai kecelakaan. Akibat peristiwa itu sebanyak 150 penumpang dan kru dilaporkan tewas. (one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]





[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya