Identitas Penumpang Germanwings Mulai Bermunculan

Keluarga penumpang Germanwings
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Identitas para penumpang maskapai berbiaya murah Germanwings mulai bermunculan di media. Jika sebelumnya disebut sebagian besar penumpang berasal dari Jerman, Spanyol, dan Turki, maka kini muncul informasi penumpang turut berasal dari Argentina, Meksiko, Inggris, Jepang dan Australia.

Padahal Germanwings belum mengeluarkan daftar resmi manifes penumpang.

Harian Inggris, The Guardian, Rabu, 25 Maret 2015 melansir informasi dari Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT), yang menyebut dua warga Negeri Kanguru yakni Carol Friday dan putranya, Greig Friday ikut menumpang pesawat. Keduanya diketahui berasal dari Melbourne.

"Dua warga Australia, Carol dan putranya Greig diketahui turut menumpang pesawat itu. Pejabat konsuler telah menghubungi keluarga Friday dan menyiapkan semua bantuan konsuler yang dibutuhkan," ujar Menteri Luar Negeri, Julie Bishop.

Dua warga Australia korban Germanwings

Asuransi Tuntut Nasabah Bayar Kerugian

(Dua warga Australia yang menjadi penumpang Germanwings dan jatuh di Prancis: Greig Friday (kiri) dan Carol Friday (kanan) Foto: DFAT)

Sementara itu, Kemlu Kolumbia memastikan dua warganya ikut menumpang pesawat dengan nomor penerbangan 4U9525. Mereka diketahui bernama Maria del Pilar Tejada dan Luis Eduardo Medrano.

Kemlu telah mengkonfirmasi mengenai pemberitaan ini kepada pihak keluarga korban. Namun, mereka tidak memberikan penjelasan lebih detail mengenai identitas Tejada dan Medrano.

Tiga warga Meksiko, dilaporkan juga ikut menumpang pesawat tujuan Barcelona ke Duesseldorf. Dua warga Argentina dilaporkan oleh media Prancis ikut menjadi korban.

Menurut keterangan seorang pejabat di Kedutaan Besar Argentina di Paris, Santiago Martino, dipastikan ada dua warganya yang menumpang pesawat.

"Kami telah menghubungi pusat krisis dan mereka secara resmi mengatakan kepada kami ada dua warga Argentina yang menumpang pesawat. Otoritas Prancis telah mengatakan tidak ada penumpang yang selamat dalam tragedi itu," ujar Martino.

Tetapi, belum ada pernyataan resmi dari Kemlu Argentina mengenai informasi tersebut.

Menlu Inggris, Philip Hammond mengatakan kemungkinan besar terdapat beberapa warga Inggris yang ikut tewas dalam peristiwa tragis tersebut. Pengumuman disampaikan Hammond beberapa jam usai foto-foto korban tewas dirilis.

Dua warga Jepang diyakini juga ikut menumpang pesawat itu. Laporan sebelumnya turut menyebut ada warga Amerika Serikat yang ikut berada di dalam kabin pesawat. Tetapi, informasi itu belum bisa dikonfirmasi.

Sementara, dari 45 warga Spanyol, salah satunya diyakini bernama Marina Lopez-Belio, seorang wanita berusia 37 tahun yang tinggal di Manchester. Dia di dalam pesawat bersama putranya yang baru berusia 7 bulan, Julian.

Total penumpang yang diangkut sebanyak 144 orang, 2 pilot dan 4 kru kabin. Informasi dari Kemlu RI, belum ada laporan mengenai ada atau tidaknya WNI di dalam pesawat itu.

Pesawat diketahui jatuh di sekitar pegunungan Alpen, Prancis setelah 45 menit lepas landas dari Barcelona. Pilot pesawat dilaporkan tidak mengeluarkan sinyal darurat sebelum jatuh. Kotak hitam pesawat telah ditemukan dan diteliti isinya. (ase)

Sebelum Tewas, Kopilot Germanwings Sempat Temui 41 Dokter
![vivamore=" Baca Juga
Prancis Buka Penyelidikan Terhadap Jatuhnya Germanwings
:"]



 

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya