Rp 6 Miliar Anggaran Negara untuk Cedera Akibat Seks

Ilustrasi pengemudi wanita
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7
- Pembayar pajak di Australia harus menanggung, sedikitnya Aus$ 600.000 atau lebih dari Rp 6,2 miliar untuk tagihan pengacara, dalam kasus tuntutan kompensasi dari seorang pegawai pemerintah.

Houthi Tuding Arab Saudi hingga Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan

Dikutip dari laman
Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?
Sydney Morning Herald , Rabu, 25 Maret 2015, seorang birokrat wanita yang dirahasiakan identitasnya, terluka saat melakukan hubungan intim di kamar motel, saat perjalanan dinas.


Wanita itu menuntut kompensasi dari pemerintah, atas luka yang dideritanya pada hidung dan mulut, serta luka psikologis karena terkejut saat kaca penutup lampu tercabut dari tembok kamar motelnya.


Birokrat wanita itu mengaku semua luka yang dideritanya, terjadi lantaran hubungan seks yang terlalu bersemangat, dengan seorang pria lokal di kota Nowra, pada November 2007.


Kasus itu diungkap oleh Menteri Layanan Publik Eric Abetz, Rabu, saat mengumumkan reformasi undang-undang yang mengatur kompensasi bagi pekerja pemerintah, diklaim dapat menghemat dana hingga Aus$50 juta per tahun.


Dia mengatakan, perubahan dilakukan untuk menghentikan celah dalam sistem, yang sebenarnya ditujukan untuk mengatur pemberian kompensasi bagi pekerja pemerintah, yang menderita luka saat perjalanan dinas.


Abetz mengatakan, sebelumnya pengadilan memenangkan tuntutan birokrat wanita itu. "Beruntung Pengadilan Tinggi membatalkannya. Tapi dibutuhkan dana besar untuk membiayai tagihan pengacara pembela," katanya.


"Amandemen ini akan membantu membuat orang-orang kembali bekerja dalam keadaan sehat, pada saat yang sama juga memberikan dukungan lebih bagi mereka yang benar-benar membutuhkan," ucap Abetz.


Berdasarkan perubahan yang dilakukan, maka pekerja pemerintah dapat ditanggung hingga usia pensiun. Penghematan dilakukan dengan memilih pengeluaran yang tepat, tanpa perlu mengurangi jangka waktu tanggungan.

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya