Usai Jatuh, Beberapa Penerbangan Germanwings Dibatalkan

Karyawan Germanwings menyalakan lilin
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay
VIVA.co.id
Asuransi Tuntut Nasabah Bayar Kerugian
- Sehari usai mengalami tragedi nahas, maskapai Jerman, Germanwings, membatalkan beberapa penerbangan pada hari Selasa kemarin. Sebab, para kru menolak untuk terbang.

Sebelum Tewas, Kopilot Germanwings Sempat Temui 41 Dokter

Harian Inggris,
Prancis Buka Penyelidikan Terhadap Jatuhnya Germanwings
The Telegraph , Selasa, 24 Maret 2015, melansir laporan dari Majalah
der Spiegel
, para kru kabin dan pilot batal terbang terkait adanya masalah perbaikan di bagian pintu di dekat hidung pesawat. Laporan
Spiegel
versi online menyebut keengganan para kru terbang karena perbaikan tersebut terkait keselamatan penerbangan.


Namun, perusahaan yang menaungi Germanwings, Lufthansa, membantah laporan media Jerman itu. Juru bicara untuk grup perusahaan itu mengatakan, para kru kabin menolak menerbangkan pesawat karena alasan pribadi.


Menurut dia, para kru mengalami stres yang cukup dalam karena insiden yang telah menewaskan 150 penumpang dan kru itu. Namun, jubir itu tidak membantah jika pada hari Senin kemarin, pesawat jenis Airbus A320 itu sempat dilarang terbang karena adanya perbaikan di pintu dekat hidung pesawat. Mereka bersikeras perbaikan itu tidak terkait masalah keselamatan.


"Perbaikan itu murni untuk memperbaiki sebuah pintu di bagian hidung pesawat. Pesawat hanya dilarang terbang selama satu jam dan telah diizinkan kembali beroperasi di hari Senin pukul 10.00," ujar jubir itu.


Rute penerbangan yang dibatalkan antara lain dari Duesseldorf menuju ke beberapa tujuan. Kemudian tiga penerbangan dari Stuttgart ikut dibatalkan.


Ada beberapa laporan yang menyebut dalam pembatalan rute Duesseldorf, para penumpang yang telah terlanjur berdiri di depan pintu bandara dianjurkan oleh petugas darat untuk melanjutkan perjalanan mereka dengan menyewa mobil. Lufthansa membantah jika pembatalan beberapa rute penerbangan Germanwings berpengaruh terhadap mereka. (one)



![vivamore="
Baca Juga
:"]




am

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya