Kim Jong Un Dipastikan Tak Hadiri Konfrensi Asia Afrika

Kim Jong Un, pemimpin Korea Utara.
Sumber :
  • KCNA
VIVA.co.id
Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme
- Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un, dipastikan tak akan menghadiri ajang Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia-Afrika, yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Bandung pada 19-24 April 2015.

Megawati: Perang Tak Selesaikan Masalah Timur Tengah

Kim Jong Un akan diwakili oleh Kim Yong-nam, Ketua Presidium Majelis Tinggi Korut, ungkap staf Kementerian Luar Negeri RI, Adityawidi, di Bandara Soekarno-Hatta saat meninjau persiapan KAA, Kamis 26 Maret 2015.

Sampai saat ini baru 13 kepala negara maupun kepala pemerintahan yang sudah menyatakan hadir. Mereka dari Etiopia, Zimbabwe, China, Myanmar, Korea Utara, Bangladesh, Kamboja, Malaysia, Pakistan, Singapura, Mozambik, India, dan Korsel.

Negara-negara lain yang juga akan mengirim pejabat tinggi adalah dari Afrika Selatan, Sri Lanka, Iran, Jepang, Nepal, Brunei Darussalam, Mesir dan Yordania.

Kemudian lima negara yang tengah ditunggu konfirmasinya adalah Laos, Thailand, Maroko, dan Vietnam.

Kepala Staf Kepresidenan RI, Luhut Anjaitan, ditunjuk sebagai penanggung jawab panitia nasional Peringatan 60 tahun KAA. Saat meninjau persiapan KAA, dia didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Pariwisata Arief Yahya serta para pejabat lain.

Mereka memeriksa langsung kesiapan lokasi yang akan digunakan sebagai tempat acara, ini termasuk jamuan makan malam di Istana Negara. Kemudian, mereka juga memeriksa kesiapan Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Convention Center, dan Bandara Soekarno-Hatta.

Indonesia mengundang 109 negara Asia-Afrika serta 17 negara pengamat dan 20 organisasi internasional untuk berpartisipasi dalam rangkaian peringatan KAA itu. (ren)

KAA Bukan Ajang Pamer Kedekatan RI dengan Tiongkok

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Menlu RI, Retno LP Marsudi.

RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain

Jumlahnya terus bertambah hingga saat ini.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2015