Pesawat Germanwings Sengaja Diprogram Menukik Selama 8 Menit

Puing pesawat Germanwings ditemukan
Sumber :
  • REUTERS via Reuters TV/Pool
VIVA.co.id
Asuransi Tuntut Nasabah Bayar Kerugian
- Kopilot Pesawat Germanwings Airbus A320, Andreas Lubitz diduga telah sengaja merebut kendali dan menjatuhkan pesawat di Pegununungan Alpen.

Sebelum Tewas, Kopilot Germanwings Sempat Temui 41 Dokter

Dugaan itu muncul dari pernyataan Jaksa Penuntut Marseilles, Brice Robin saat menggelar jumpa pers yang digelar usai melakukan penyelidikan penyebab jatuhnya pesawat.
Prancis Buka Penyelidikan Terhadap Jatuhnya Germanwings


Brice Robin mengatakan, saat pesawat menukik tajam selama delapan menit, Andreas Lubitz diketahui berada seorang diri di dalam kokpit pesawat.


"Dia bertujuan menghancurkan pesawat," kata Robin seperti dilansir
VoA
, Jumat 27 Maret 2015.


Dari rekaman kotak hitam, terdengar suara ketukan keras di pintu kokpit pesawat. Bahkan, juga terdengar seseorang berusaha mendobrak pintu kokpit dari luar.


"Dugaan sementara, Lubitz sengaja mengunci kapten pesawat di luar kokpit sebelum ia menjatuhkan pesawat itu," ujar Robin.


Sementara itu, surat kabar The New York Times mengabarkan, bahwa sebelum pesawat jatuh, pilot pesawat Germanwings meninggalkan Lubitz seorang diri di dalam kokpit.


Memang, Jerman memiliki peraturan penerbangan yang berbeda, dalam aturan penerbangannya, Jerman memperbolehkan seorang pilot meninggalkan kokpit sementara waktu.


![vivamore="
Baca Juga
:"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya