Germanwings Jatuh, Kediaman Kopilot dan Ortunya Digeledah

Polisi Jerman di rumah ko-pilot Germanwings
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id - Pesawat Germanwings telah dilaporkan mengalami kecelakaan di pegunungan Alpen, Perancis. Diduga kecelakaan pesawat yang menewaskan150 orang penumpang dan awak ini sengaja dilakukan oleh kopilot pesawat, Andreas Lubitz. Pasalnya, ia mengalami depresi berat.

Asuransi Tuntut Nasabah Bayar Kerugian

Penyelidikan lebih jauh dari pihak kepolisian terhadap kasus ini dilakukan dengan menggeledah rumah kopilot. Penggeledahan dilakukan guna menemukan petunjuk-petunjuk penting, terkait kecelakaan yang menimpa pesawat dengan nomor penerbangan 4U9525 ini.

Dikutip dari Daily Mail, dari data rekaman pesawat, kopilot Andreas Lubitz terindikasi secara sengaja menurunkan ketinggian pesawat saat pintu ruang kendali pesawat atau kokpit dikunci sehingga kapten pilot tidak dapat masuk.

Sebelum Tewas, Kopilot Germanwings Sempat Temui 41 Dokter

Saat ini, polisi Jerman teah menggeledah flat milik Lubitz di Duesseldorf dan rumah kediaman orang tua pria berusia 27 tahun ini yang teletak di Montabaur, utara Frankfurt, Kamis malam, 26 Maret 2015. Sejumlah barang pun diambil pihak kepolisian, sepertiĀ  sebuah komputer dari kedua rumah tersebut.

"Kami menyita barang milik kopilot untuk penyelidikan lebih dalam terhadap sejumlah penyebab yang dapat memberikan petunjuk atas kecelakaan ini," ujar salah seorang juru bicara kepolisian setempat.

Prancis Buka Penyelidikan Terhadap Jatuhnya Germanwings
![vivamore=" Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya