Lufthansa Tawarkan £40.000 untuk Korban Germanwings

Logo maskapai Germanwings dan Lufthansa
Sumber :
  • REUTERS/Ralph Orlowski
VIVA.co.id
Asuransi Tuntut Nasabah Bayar Kerugian
- Lufthansa menawarkan £40.000 kepada keluarga penumpang pesawat Germanwings 4U9525 yang jatuh di Pegunungan Alpen, Prancis. Maskapai Jerman itu telah menyiapkan anggaran hingga £50.000 tiap penumpang sebagai dana kompensasi awal.

Sebelum Tewas, Kopilot Germanwings Sempat Temui 41 Dokter

Spekulasi beredar, ahli waris seharusnya menerima dana kompensasi itu bisa berkali-kali lipat lebih besar bila dapat membuktikan Lufthansa mengetahui masalah kesehatan mental kopilot Andreas Lubitz.
Prancis Buka Penyelidikan Terhadap Jatuhnya Germanwings


Riwayat kesehatan kopilot yang ditemukan polisi di Apartemen Lubitz di Dusseldorf dapat menjadi bagian penting setiap kasus hukum yang diajukan para ahli waris nantinya.


Dilansir Dailymail pada Sabtu 28 Maret 2015, Ahli Hukum menyatakan bahwa tingkat kesadaran penumpang sebelum terjadinya kecelakaan, juga akan mempengaruhi pembayaran kompensasi.


Surat kabar Jerman, Bild, melaporkan bahwa Lufthansa Aeromedical Centre telah memberikan dokumen internal bagi pihak berwenang dengan menyatakan bahwa Lubitz menderita depresi dan kecemasan.


Lufthansa, selaku penyedia maskapai Germanwings, masih menolak mengomentari apakah pihaknya mengetahui permasalahan kesehatan mental yang dialami Lubitz.


Menurut hukum yang berlaku di negara tersebut, pihak keluarga berhak atas dana konpensasi, maksimum sekitar £100.000 atau setara dengan Rp1,9 miliar di bawah perjanjian internasional.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya