Hari Ini Mendiang Lee Kuan Yew Dimakamkan

Peti mati mendiang Lee Kuan Yew
Sumber :
  • REUTERS/Ministry of Communications and Information of Singapore/Handout via Reuters
VIVA.co.id
Tidak Akan Ada Lagi Pemimpin Seperti Lee Kuan Yew
- Mendiang mantan Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew, akan dimakamkan pada hari ini. Usai jasadnya disemayamkan di Gedung Parlemen sejak Kamis kemarin, maka pada hari ini peti mati Lee akan dipindahkan ke Pusat Kebudayaan Universitas (UCC).

Lee Kuan Yew Ingatkan agar Pejabat Bersih dari Korupsi

Harian Singapura,
PM Lee: Ini Pekan yang Gelap bagi Singapura
StraitsTimes , Minggu, 29 Maret 2015 melansir proses pemakaman akan dilakukan secara kenegaraan tepat pukul 14.00 waktu setempat atau 13.00 WIB. Peti matinya akan meninggalkan gedung parlemen pada pukul 12.30.


Upacara pemakaman kenegaraan akan berlangsung dari pukul 14.00 hingga 17.15 waktu setempat. Setelah itu, jasadnya akan dibawa ke Krematorium Mandai untuk dikremasi secara tertutup.


Polisi telah melakukan berbagai antisipasi dan menutup beberapa jalan yang digunakan sebagai rute menuju ke lokasi pemakaman. Penutupan jalan telah dimulai pada pukul 11.30 hingga 15.00.


Sementara, jarak dari gedung parlemen ke UCC yakni 15,4 kilometer. Pada pukul 16.00 nanti, Pasukan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF) akan membunyikan sirene peringatan sebanyak dua kali sebagai pertanda untuk mengenang Lee selama satu menit.


Berikut video rute menuju ke tempat pemakaman:




Upacara kenegaraan ini turut dihadiri oleh berbagai pemimpin dunia. Mereka dijadwalkan telah tiba sejak Sabtu malam kemarin. Stasiun berita
Channel News Asia
, melansir terdapat 24 pemimpin dunia yang memastikan diri hadir ke Singapura.


Selain Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana, pemakaman turut dihadiri Perdana Menteri Australia,  Tony Abbott; Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah; PM India, Narendra Modi; Presiden Korea Selatan, Park Geun Hye; PM Jepang Shinzo Abe hingga ke mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton. Clinton merupakan utusan khusus Presiden Barack Obama yang mewakili Negeri Paman Sam.


![vivamore="
Baca Juga
:"]





[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya