Jokowi Sudah di Lokasi Upacara Pemakaman Lee Kuan Yew

Mantan Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew
Sumber :
  • REUTERS/Tim Chong
VIVA.co.id -
Tidak Akan Ada Lagi Pemimpin Seperti Lee Kuan Yew
Presiden Joko Widodo sudah berada di lokasi upacara pemakaman mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew di Pusat Kebudayaan Universitas Nasional Singapura, Minggu 29 Maret 2015. Tak hanya Jokowi, tokoh Indonesia lain juga sudah terlihat kehadirannya jelang pemakaman Lee.

Lee Kuan Yew Ingatkan agar Pejabat Bersih dari Korupsi

Dari pantauan reporter
PM Lee: Ini Pekan yang Gelap bagi Singapura
tvOne , Jokowi sudah hadir bersama Ibu Negara, Iriana, kemudian Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Lestari Priansari Marsudi. Sebelumnya, Prabowo Subianto, Agung Laksono, Megawati Soekarnoputri, SBY hadir dan melayat Lee Kuan Yew. Mereka diterima langsung oleh Perdana Menteri, Lee Hsien Loong, yang juga merupakan putra Lee.


Proses pemakaman akan dilakukan secara kenegaraan tepat pukul 14.00 waktu setempat atau 13.00 WIB. Peti matinya akan meninggalkan gedung parlemen pada pukul 12.30.


Upacara pemakaman kenegaraan akan berlangsung dari pukul 14.00 hingga 17.15 waktu setempat. Setelah itu, jasadnya akan dibawa ke Krematorium Mandai untuk dikremasi secara tertutup.


Jenasah dibawa dari Gedung Parlemen Singapura menuju kampus Nasional Singapura. Jarak yang ditempuh sekitar 15 km. Seluruh rakyat singapura akan berdiri untuk melepas jenazah almarhum di jalan-jalan protokol di Singapura.


Rencananya, angkatan bersenjata Singapura akan menggelar penghormatan terakhir pada Lee. Acara pemakaman ini dihadiri 23 pemimpin pemerintahan dunia.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya