Jasad Kopilot Germanwings Telah Ditemukan?

Puing pesawat Germanwings ditemukan
Sumber :
  • REUTERS/BFM via Reuters TV
VIVA.co.id
Asuransi Tuntut Nasabah Bayar Kerugian
- Tim penyidik yang bertugas untuk menyelidiki jatuhnya pesawat Germanwings 4U9525 mengatakan telah menemukan 600 potongan tubuh di lokasi Pegunungan Alpen, Prancis. Di antara potongan tubuh itu, terdapat sisa jasad kopilot Andreas Guenter Lubitz.

Sebelum Tewas, Kopilot Germanwings Sempat Temui 41 Dokter

Laman
Prancis Buka Penyelidikan Terhadap Jatuhnya Germanwings
Dailymail , Senin, 29 Maret 2015 melansir, informasi itu diungkap oleh ahli forensik dari Jerman, Michael Tsokos. Dia memastikan sisa jasad Lubitz turut ditemukan bersama 600 potongan tersebut. Dia berharap dengan ditemukannya potongan tubuh dari pilot berusia 27 tahun itu, bisa memberikan petunjuk mengenai pengobatan medis yang tengah dia lakukan.

Dari 600 potongan tubuh itu, telah berhasil diperoleh 78 DNA berbeda dari jasad.


Sementara, 50 potongan tubuh masih dapat diidentifikasi secara visual. Banyak potongan tubuh yang berukuran sebesar perangko surat dan potongan paling besar berukuran sebuah koper.


Para ahli kini tengah bergelut dengan tugas yang mengerikan yakni mengidentifikasi potongan tubuh penumpang dan kru. Mereka memfoto semua potongan tubuh dan memindai dengan menggunakan teknologi tiga dimensi.


Polisi telah meminta kepada teman atau kerabat korban untuk contoh DNA. Para ahli berharap potongan tubuh itu sesuai dengan DNA dari potongan tubuh dan benda yang berada di lokasi jatuhnya pesawat.


Beberapa benda yang diduga di dalamnya mengandung DNA seperti sikat gigi, perhiasan, dan gunting telah dikumpulkan dari lokasi jatuhnya pesawat dan para ahli dari Barcelona. Tsokos menyebut butuh waktu tiga pekan untuk mengidentifikasi 95 persen semua korban tewas.


"Gambar-gambar (potongan jenazah.red) tidak akan pernah hilang dari kepala ku," ujar Tsokos.


Usai identitas jasad diketahui, maka mereka akan ditempatkan di dalam peti jenazah karena penampakan jenazah bisa berpengaruh terhadap orang lain. Dia turut mengingatkan penemuan terhadap potongan tubuh harus rampung pada tanggal 8 April, sebab jasad tersebut akan membusuk dan membuat identifikasi DNA sulit dilakukan.


Bantah


Namun, penyidik lainnya membantah mengenai laporan jasad Lubitz telah berhasil diidentifikasi.


Proses evakuasi terhadap jasad penumpang Germanwings hingga saat ini masih terus berlangsung. Jaksa penuntut Marseille, Brice Robin, mengatakan akses jalan menuju ke lokasi yang terpencil terus dibangun.


Jalan tersebut akan rampung pada Senin malam. Selama ini, tim SAR bisa menjangkau sisi pegunungan dengan berjalan kaki atau menggunakan helikopter. (ren)


![vivamore="
Baca Juga
:"]






[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya