Polisi AS Tembak 2 Orang di Depan Kantor NSA

Lokasi menuju ke kantor NSA
Sumber :
  • REUTERS/Gary Cameron
VIVA.co.id
FBI: Penembakan di NSA Tidak Terkait Terorisme
- Polisi Amerika Serikat pada Senin kemarin menembak dua orang yang mengemudikan sebuah mobil jenis SUV ke arah pintu masuk Badan Keamanan Nasional (NSA) di Fortmeade, Maryland. Akibatnya, satu orang pengemudi mobil tewas.

Menlu Retno Ungkap 2 Arahan Jokowi soal Konflik Iran vs Israel

Kantor berita
2 Minggu Lagi Starlink Beroperasi di IKN
Reuters , Selasa, 31 Maret 2015, melansir, satu orang lainnya dilaporkan selamat, namun mengalami luka. Kini, dia sedang dirawat di ruang perawatan intensif sebuah rumah sakit. Selain kedua orang pelaku, seorang petugas polisi dilaporkan juga ikut terluka.

Polisi hingga kini masih terus menyelidiki identitas kedua orang tersebut. Namun, menurut laporan, kedua pelaku menggunakan baju wanita dan kemungkinan transjender.


Menurut seorang pejabat berwenang dan penegak hukum AS, polisi penjaga terpaksa memuntahkan timah panas, karena mereka tetap menginjak gas dan melaju masuk ke kantor NSA. Sementara, petugas keamanan telah memberikan peringatan.


Salah satu tersangka diduga merupakan warga dari Baltimore. Sementara, petugas keamanan tengah mencari identitas tersangka yang tewas.


Hingga saat ini motif pelaku melakukan tindakan itu belum diketahui. Tetapi, seorang pejabat berwenang mengatakan kemungkinan keduanya sempat mengonsumsi narkoba.


Seorang pejabat tidak bisa mengkonfirmasi laporan media yang menyebut di dalam mobil itu ditemukan senjata dan narkoba.


Menurut juru bicara polisi daerah Howard, mobil SUV warna gelap yang digunakan pelaku dilaporkan dicuri kemarin pagi di luar sebuah hotel di Jessup, Maryland.


Perwakilan NSA merilis sebuah pernyataan yang membenarkan kejadian itu. Petugas keamanan, ujar mereka, terpaksa melepas tembakan karena pengemudi mobil menolak untuk berhenti.


Mobil yang mereka kendarai menabrak mobil polisi. Menurut NSA, salah satu orang di dalam mobil tewas akibat penyebab yang belum diketahui. Sementara, polisi federal kedua tersangka ditembak oleh polisi NSA.


Dari pantauan helikopter, terlihat dua kendaraan yang rusak di luar markas NSA. Dalam sebuah video terlihat satu orang dengan mengenakan seragam dibawa ke dalam ambulans.


Petugas Biro Penyelidiki Federal (FBI) mengatakan kini tengah bekerja sama dengan kantor Jaksa Agung di Maryland untuk menentukan apakah tuduhan federal akan dikenakan. (one)



![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya