Pria Ini Biarkan Wanita Tua Bersimbah Darah di Jalan

Zhang, pengemudi yang tidak berhenti saat melihat wanita terluka.
Sumber :
  • Shanghaiist
VIVA.co.id
BUMN Indofarma Belum Bayar Gaji Karyawan: Benar, Kami Belum Memiliki Kecukupan Dana
- Seorang pria di Provinsi Anhui, China, mengendarai mobilnya dengan kecepatan tinggi di kota Wuhu. Dia tidak mempedulikan seorang wanita tua yang terluka, terbaring di tepi jalan yang dia lalui.

Kotak di Mobil Ini Sering Dianggap Remeh, padahal Fungsinya Penting

Dilansir dari laman
Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati
Shanghaiist, Rabu, 8 April 2015, pria bernama Zhang itu mengaku melihat wanita itu terluka parah, saat dia dalam perjalanan menuju rumah ibunya di Kota Nanling.


Tanpa perasaan bersalah, Zhang terus saja memacu mobilnya. Namun saat tiba di rumah ibunya, beberapa tetangga mengatakan bahwa ibunya baru saja berangkat untuk mengunjungi dia.


Perasaan tidak enak langsung menyerangnya, membuat dia dengan cepat kembali melalui jalan yang dilaluinya. Zhang kembali melewati wanita tua bersimbah darah di tepi jalan tadi.


Datang dari arah sebaliknya, Zhang melihat dengan jelas wajah wanita tua yang ternyata adalah ibunya, yang telah menjadi korban tabrak lari.


Zhang segera memanggil ambulans untuk membawa ibunya ke rumah sakit. Sayang, ibunya telah mengeluarkan banyak darah, sehingga meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.


Pada jurnalis, Zhang mengaku tidak berhenti sebelumnya untuk memberi pertolongan karena mobilnya tidak memiliki perekam video. Dia khawatir akan dituding sebagai pelaku tabrak lari, tanpa bukti rekaman.


Banyak orang di China kini menyerukan agar Undang-undang Pemberi Pertolongan segera diberlakukan. Sebab beberapa kasus pemerasan setelah seseorang memberi pertolongan, membuat banyak orang yang takut untuk memberi bantuan.


Pada Februari lalu, seorang pria tua jatuh di jalan dan tidak ada satu pun orang mau membantunya. Hingga delapan menit kemudian pria tua itu tewas tergilas sebuah mobil. (ase)

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya