Pelaku Penembakan di Pengadilan Milan Berhasil Ditangkap

Foto pelaku penembakan di gedung pengadilan Italia
Sumber :
  • REUTERS/Italian Carabinieri Press Office/Handout via Reuters
VIVA.co.id
Pria Bersenjata Tembak Mati Tersangka di Pengadilan Italia
- Usai melakukan pengejaran, polisi Milan akhirnya berhasil membekuk pelaku penembakan di pengadilan yang menewaskan tiga orang. Pelaku yang diketahui bernama Claudio Giardiello, ditangkap di area Vimercate, sekitar 25 kilometer dari timur laut pusat kota Milan, dekat kota Monza.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

BBC
Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?
edisi Jumat, 10 April 2015 melansir dia berhasil melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor usai membunuh tiga orang. Padahal, dua dari tiga orang itu tengah mengikuti persidangan.

Dua orang yang dibunuh Giardiello adalah terdakwa kasus pailit satu perusahaan di mana dia diduga ikut terlibat, Giorgio Erba dan mantan pengacara,  Lorenzo Alberto Claris Appiani. Giardiello juga menembak mati seorang hakim pengadilan banding, Fernando Ciampi.


Informasi mengenai penangkapan ini, kali pertama disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri, Angelino Alfano melalui akun Twitternya.


"Terduga pembunuh telah dibawa menuju ke barak polisi militer di daerah Milan," tulis Alfano.


Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi, menjelaskan serangan itu sebagai momen penderitan dan kesedihan yang besar. Dia memuji kinerja polisi yang telah menahan pelaku. Namun, dia mengatakan tidak habis pikir bagaimana mungkin seseorang bisa masuk ke dalam ruang pengadilan dengan membawa sebuah senjata.


Dia menjanjikan akan ada penyelidikan mendalam terhadap insiden ini.

Menurut laporan media, salah satu alat pendeteksi besi di depan pintu pengadilan rusak sejak hari Rabu kemarin. ![vivamore="
Baca Juga
:"]





[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya