Krisis Yaman, Kesempatan India-Pakistan Tunjukkan Niat Baik

Penumpang di bandara Sana'a, Yaman
Sumber :
  • REUTERS/Khaled Abdullah
VIVA.co.id
Kanada 'Tertangkap' Jual Senjata ke Arab Saudi
- Hubungan antara India dan Pakistan selalu penuh ketegangan, ditandai dengan sikap saling tidak percaya. Namun krisis di Yaman, tampaknya telah menjadi kesempatan bagi kedua negara untuk saling memperlihatkan niat baik.

Salat Idul Adha Dibom, Puluhan Tewas

Dikutip dari
Menlu Retno Beri Penghargaan Pahlawan Penyelamat WNI
BBC , Jumat, 10 April 2015, sebuah kapal perang Pakistan membantu evakuasi 11 orang India dari Yaman awal pekan ini, yang mendapat respons positif dari Perdana Menteri India Narendra Modi.


"
Saya menyambut 11 warga kami yang kembali dari Yaman dengan bantuan dari Pakistan. Terima kasih PM Nawaz Sharif untuk sikap kemanusiaan Anda
," tulis Modi di akun Twitter miliknya.


Kicauan Modi pun memperoleh respons hangat dari putri Sharif, yang menyampaikan terima kasih pada Modi atas kata-kata baiknya. "
Syukur bahwa teman-teman India kami dapat tiba di rumah dengan selamat
," tulis Maryam Nawaz Sharif.


Maryam juga menambahkan, bahwa kemanusiaan yang menyatukan mereka. Pujian juga diberikan Menteri Luar Negeri India S Jaishankar, yang menyebut India perlu mengapresiasi apa yang dilakukan Pakistan.


India pun telah ikut terlibat dalam misi kemanusiaan, untuk mengevakuasi ratusan warganya dan banyak warga negara lain dari Yaman, termasuk Pakistan, Bangladesh, Nepal dan Sri Lanka.


![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya