Obama: Hillary Clinton Akan Jadi Presiden Hebat

Presiden AS Barack Obama
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Ernst

VIVA.co.id - Presiden AS Barrack Obama memuji Hillary Clinton. Dia mengatakan, Clinton akan menjadi presiden yang hebat. Hal itu ia sampaikan, sehari sebelum Hillary Clinton diharapkan mengumumkan partisipasinya dalam pemilihan presiden Amerika Serikat 2016.

50 Ahli Keamanan AS Tolak Pilih Trump

"Dia adalah calon kuat di 2008. Dia merupakan pendukung saya yang luar biasa dalam Pemilu. Dia juga Menteri Luar Negeri yang hebat, selain itu Hillary juga teman baik saya. Saya pikir, dia akan jadi presiden yang luar biasa," kata Obama dalam sebuah konferensi pers di Panama, seperti dilansir ABC News.

Obama mengatakan, Hillary telah berkomunikasi dengan dia mengenai partisipasinya di Pemilu AS mendatang. "Ketika dia memutuskan berpartisipasi di Pemilu Presiden, saya sangat yakin dia sudah punya visi dan misi yang kuat untuk memajukan negeri ini," ujar Obama menambahkan. 

Obama: Trump Tak Layak Jadi Presiden
Tak hanya itu, Obama juga mengungkapkan pengalaman Hillary sebagai Menlu akan sangat berguna dalam pengambilan keputusan krusial ketika dia menduduki kursi orang nomor satu di Negeri Paman Sam. 

Hillary Clinton rencananya akan mengumumkan keikutsertaannya di Pilpres AS 2016 hari ini, Minggu 12 April 2015 melalui media sosial. 

Trump Ejek Hillary Clinton Iblis

Pada Pilpres 2008, Obama dan Hillary sempat bertarung sengit sebagai calon tunggal dari Partai Demokrat. Namun, berkat dukungan rakyat, Obama menjadi nominasi dan memenangkan pemilihan. Namun, ketika menjabat, Obama membawa Hillary di kabinetnya dan menunjukknya sebagai Menlu.

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya