Ramalan Jadi Kenyataan: Titanic Hingga Pembunuhan Kennedy

Buku ramalan Nostradamus.
Sumber :
  • Wikipedia
VIVA.co.id
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
- Tanggal yang sama seratus dua tahun yang lalu, pada 14 April 1912, Titanic yang mengangkut 2.200 awak dan penumpang, tenggelam setelah menabrak sebuah gunung es di Atlantik.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Dilansir dari
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
Daily Mail , Selasa, 14 April 2015, Morgan Robertson menulis novel pada 1898 berjudul 'Futility, Or the Wreck of the Titan'. Menceritakan kapal terbesar yang pernah dibuat, Titan.

Pada novel itu Titan yang digambarkan memiliki ukuran hampir serupa dengan Titanic, sepanjang hampir 270 meter, juga tenggelam setelah menabrak gunung es di Samudra Atlantik Utara.


Kurangnya perahu penyelamat dalam tragedi Titanic, juga digambarkan terjadi dalam cerita tentang Titan, yang disebut 'tidak dapat tenggelam' sama seperti jargon yang digunakan untuk mempromosikan Titanic.


Nostradamus


Michel de Nostredame atau Nostradamus dari Prancis, menerbitkan beberapa ramalan sejak 1550 hingga akhirnya usianya pada 1568. Beberapa ramalannya telah dikaitkan dengan beberapa sejarah dunia.


Dua diantaranya adalah Kebakaran Hebat London dan naiknya Adolf Hitler. "Darah keadilan akan dituntut dari London, terbakar dengan api pada tahun 66," tulis Nostradamus pada 1955.


Sebelas tahun kemudian 70.000 rumah terbakar, dikenal dengan Kebakaran Hebat London 1966. Untuk Hitler, Nostradamus meramalkannya dalam buku berjudul 'The Centuries'.


Meski demikian, pihak yang skeptis bersikeras bahwa adanya kesamaan hanya kebetulan, mereka tidak mempercayai kebenaran dari ramalan.


Pengeboman Oklahoma


Pada program siaran langsung radio 19 April 1995, pukul 07.30 pagi di Fayetteville, North Carolina, Amerika Serikat (AS), seorang cenayang bernama Tana Foy meramalkan adanya pengeboman di Oklahoma City.


Dia mengatakan teroris akan melakukan serangan pada tahun itu, menyasar sebuah gedung federal. Hanya satu setengah jam setelah itu, aksi teror dilakukan oleh Timothy McVeigh dan rekannya.


McVeigh mengebom gedung federal Alfred P Murrah di Oklahoma, pada 19 April 1995 pukul 09.02 menewaskan 168 orang, serta lebih dari 680 orang lainnya terluka.


John F Kennedy


Jean Dixon Rose menjadi terkenal setelah prediksinya yang akurat pada Mei 1956. Artikelnya di Parade Magazine, menyebut bahwa pilpres 1960 akan dimenangkan calon dari Partai Demokrat.


Pemenang pilpres itu disebutnya akan dibunuh atau tewas saat menjabat. Kennedy yang maju dari Partai Demokrat memenangkan pilpres 1960, lalu dibunuh pada 22 November 1963.

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya