Radio Vatican Bakal Udarakan Iklan Komersial

VIVAnews - Vatican Radio,  yang menyuarakan gereja Katolik Roma, akan mulai menyiarkan iklan komersial Juli mendatang agar tetap bisa mengudara. Vatican Radio merupakan salah satu stasiun radio tertua di dunia yang mulai mengudara sejak 1931.

Namun, stasiun radio itu kini membutuhkan biaya 21,4 juta euro per tahun agar tetap bisa mengudara, dan Vatikan kini mulai mencari cara untuk bisa menambah biaya. Pada 6 Juli nanti, Vatican Radio akan memunculkan iklan pertamanya.

Vatikan telah memilih perusahaan elektronik Italia, ENEL, sebagai sponsor iklan pertama. Namun Vatican Radio berharap bisa menarik para pemasang iklan dari berbagai negara demi menambah anggaran. Seperti dikutip dari laman stasiun televisi BBC, Selasa 26 Mei 2009, juru bicara Vatikan Paus Benediktus XVI secara pribadi telah menyetujui program iklan ini.

Sebuah agen iklan akan mengawasi iklan-iklan yang kelak muncul untuk memastikan iklan tersebut memenuhi standar moral Gereja Katolik. Stasiun radio yang dikenal dengan "Suara Paus" ini disiarkan ke berbagai negara melalui gelombang pendek, medium, dan panjang, melalui gelombang FM di kota Roma, dan juga di internet.

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya
Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Pengajuan amicus curiae yang dilakukan sejumlah tokoh ini heboh mencuat terkait dengan persidangan dalam pekara sengketa hasil Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024