Kapal Rusia Gelar Latihan Perang dekat Inggris

Ilustrasi kapal Rusia
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Dubes Rusia: Tudingan Presiden Obama Tak Berdasar
- Kapal-kapal angkatan laut Rusia dilaporkan telah memasuki Selat Inggris, Selasa, 14 April 2015. Mereka menggelar latihan pertahanan anti-pesawat dan anti-kapal selam di Atlantik utara.

Jet Tempur Rusia Dekati Kapal Perusak AS di Laut Baltik

Kementerian Pertahanan Rusia yang dikutip
AS Akan Blokir Pengiriman Jet Tempur Rusia ke Iran
Reuters , menyebut kapal-kapal itu berasal dari Armada Utara Rusia. Ini bukan kali pertama kapal Rusia melalui Selat Inggris.


Namun, laporan mengenai latihan militer Rusia itu muncul saat pasukan NATO menggelar latihan perang dekat Skotlandia, yang turut disaksikan oleh utusan dari Rusia.


Kementerian Pertahanan Inggris disebut wajib menerima kunjungan pakar-pakar militer dari Moskow, untuk menjadi pengamat latihan perang berdasarkan perjanjian pengendalian senjata Eropa.


Para pengamat dari Pusat Pengurangan Ancaman Nuklir Rusia (RNTRC) itu, akan berada di Skotlandia Utara di mana 55 kapal perang, serta lebih dari 70 pesawat dan 13.000 tentara dari 14 negara, akan terlibat dalam latihan NATO.


Pemerintah Inggris menyebut latihan itu sebagai yang terbesar di Eropa. Menteri Pertahanan Inggris Micahel Fallon mengatakan, latihan itu akan memperlihatkan kekuatan militer NATO.

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya