UNIFIL Apresiasi Prajurit TNI di Lebanon

Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Lebanon.
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA.co.id -  Keterlibatan prajurit TNI sebagai Pasukan Penjaga Perdamaian PBB, melalui Kontingen Garuda UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon), dinilai sangat bermanfaat bagi warga negara Lebanon. Bukan hanya untuk keamanan, tapi juga kehidupan sosial.

Apresiasi disampaikan Komandan Pasukan Unifil Mayjen Luciano Portolano dalam pertemuan dengan Panglima TNI Jenderal Moeldoko, saat berkunjung ke Lebanon. Demikian disampaikan dalam pernyataan tertulis Puspen TNI, Selasa, 21 April 2015. Hal senada disampaikan Panglima Militer Lebanon Jenderal Jean Qahwaji.

Resep Panglima TNI untuk Raih Cita-cita Tinggi

"Masyarakat Lebanon berharap selalu ada prajurit TNI Kontingen Garuda dalam penugasan Penjaga Perdamaian PBB, karena mudah berinteraksi dengan masyarakat Lebanon," ucapnya.

Pada kunjungannya di Lebanon, Moeldoko menyampaiakan pada para anggota Kontingen Garuda, agar hubungan baik dan kerjasama dengan masyarakat Lebanon terus dipelihara dengan baik.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit,” kata Moeldoko.

Panglima juga berpesan agar prajurit TNI selalu menjaga nama baik bangsa Indonesia, serta soliditas prajurit khususnya Kontingen Garuda yang ditugaskan sebagai pasukan perdamaian.

“Dengan soliditas personel dan satuan yang baik, tugas-tugas mulia yang diemban para Prajurit TNI selama di daerah operasi niscaya akan dapat dilaksanakan dengan baik pula," ucapnya.

Panglima TNI: Tantangan Terberat Indonesia Mulai Tahun 2043
Remaja Lebih Suka Lagu Garuda di Dadaku dari Garuda Pancasila

Remaja Lebih Suka Garuda di Dadaku dari Garuda Pancasila

Revolusi informasi berpengaruh pada pola pikir remaja.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016