Singapura Gelar Aksi Amal Adopsi Anjing Telantar

Razia Perdagangan Anjing
Sumber :
  • Antara/Wahyu Putro
VIVA.co.id
Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan
- Terkait dengan perayaan 50 tahun kemerdekaannya, Singapura akan menggelar aksi amal adopsi anjing terlantar di Jakarta, pada Minggu, 26 April 2015.

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar dalam keterangannya kepada
Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal
VIVA.co.id, Kamis, 23 April 2015, mengatakan acara itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Singapura, terhadap anjing-anjing telantar. "Ini kami lakukan, untuk membantu anjing-anjing di Jakarta yang terlantar. Beberapa ada yang dibuang oleh pemiliknya, bahkan mengalami kekerasan," kata Anil.


Anil mengutip pernyataan Mahatma Gandhi, yang menyebut bahwa kebesaran suatu negara dapat diukur, dari bagaimana cara mereka memperlakukan anggota terlemah. "Anjing-anjing terlantar juga merupakan anggota terlemah dalam masyarakat kita. Mereka bergantung pada perawatan dan itikad baik para relawan," ucapnya.


Pelaksanaan acara amal itu akan melibatkan dua tempat penampungan, yaitu Hope for Dogs dan Let's Adopt! Indonesia. Kedua tempat penampungan akan membawa dua puluh anjing ke acara.


Anil mengatakan dana yang terkumpul dari aksi amal, akan disumbangkan kepada dua tempat penampungan yang dijalankan oleh para relawan itu.


Pada acara amal akan hadir pelatih anjing terkenal Singapura, Lance Tan. Para pengunjung nantinya akan memiliki kesempatan, untuk berbincang dan mendapatkan tips tentang edukasi anjing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya