Napak Tilas KAA, Xi Jinping Berjalan di Samping Jokowi

Napak tilas KAA Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Santi Dewi
VIVA.co.id
RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain
- Para pemimpin dunia negara Asia Afrika telah melakukan napak tilas tepat pukul 09.20 WIB. Napak tilas dimulai dari Hotel Savoy Homann, di mana para pemimpin negara dan delegasi menginap.

Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme

Dari pantauan
Megawati: Perang Tak Selesaikan Masalah Timur Tengah
VIVA.co.id dari depan Gedung Museum Asia Afrika, sebagian para pemimpin negara ada yang baru tiba di Bandung pada pagi ini. Begitu tiba di Bandara Husein Sastranegara, mereka diantar dengan menggunakan bus bertuliskan "VVIP" menuju ke Hotel Savoy Homann.


Setelah semua pemimpin negara sudah lengkap, mereka kemudian berkumpul di depan Hotel Savoy. Iring-iringan dimulai dari delegasi dan Duta Besar masing-masing negara menuju ke Gedung KAA. Kemudian dilanjutkan marching band dari TNI dan mojang Bandung.


Lagu Manuk Dadali dan Heal The World mengiringi para pemimpin negara menuju ke Gedung KAA.


Kemudian disusul rombongan para pemimpin negara yang berjalan kaki. Di jejeran paling depan, terlihat Presiden Joko Widodo, Ibu Iriana, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah. Namun, di samping kanan Jokowi berdiri Presiden Tiongok dan Ibu Negara, Peng Liyuan. Di samping kiri Jokowi tampak PM Malaysia Najib Tun Razak serta istri.


Sekali lagi, Jokowi memamerkan kemesraan dengan pemimpin negara Tiongkok itu. Sebelumnya, pada jamuan makan malam, keduanya mengenakan warna batik senada yaitu biru.


Melalui momen ini, Indonesia seolah ingin menunjukkan kepada dunia betapa hubungan kedua negara kian lengket.


Kini, para pemimpin dunia telah berada di dalam Gedung KAA. Usai melakukan sesi foto bersama, Walikota Bandung Ridwan Kamil membacakan kembali prinsip Dasasila Bandung.


Penjagaan di seluruh area pusat kota Bandung kini ditutup dan dijaga secara ketat oleh pasukan pengamanan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya