New York Panik, Patung Liberty Terancam Diledakkan

Patung Liberty di New York, AS
Sumber :
  • Reuters/Lucas Jackson
VIVA.co.id
Sistem Pengenalan Wajah Beroperasi di Bandara Paris
- Petugas Taman Nasional di New York, tempat patung Liberty bersemayam, sempat panik. Mereka meminta semua pengunjung untuk meninggalkan area wisata itu.

Pengelola IKEA Bungkam soal Ancaman Bom

Pihak pengelola wisata Patung Liberty dan Liberty Island ternyata mendapatkan ancaman bom. Pihak keamanan dan kepolisian New York pun langsung menyisir lokasi.
Dapat Ancaman Bom, Pengunjung IKEA Alam Sutera Dievakuasi


Ancaman bom itu dilayangkan melalui saluran telepon. Sang penelepon misterius mengancam telah meletakkan bom di sekitar kawasan itu. Dalam beberapa saat, Patung Liberty dikatakan akan hancur berkeping-keping.


Dilansir melalui
New York Times
, Sabtu 25 April 2015, kejadian yang berlangsung Jumat, 24 April 2015, kemarin itu tidak terbukti. Polisi juga tidak menemukan adanya paket mencurigakan.


Meski ditutup selama seharian, sejak pukul 11.00 kemarin, kawasan wisata Patung Liberty dan Liberty Island kembali dibuka Sabtu ini. Tim SWAT dan anjing pelacak masih terlihat berjaga di pulau itu.


Pihak keamanan menyebut kasus ini sebagai ancaman yang umum dan tidak ada lokasi spesifik terkait lokasi yang disebutkan di ancaman itu.


Meski begitu, pengunjung wisata sempat kesal karena mereka dipaksa untuk mengakhiri kunjungan. Mereka pun mencurahkan keluhan di sosial media.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya