Nepal Diguncang Gempa 7,5 SR

Nepal diguncang gempa 7,5 SR
Sumber :
  • TOI
VIVA.co.id
Gempa Susulan Melanda Jepang, Warga Mengungsi
- Gempa berkekuatan cukup besar terasa di Nepal dan sebagian wilayah India, Sabtu pagi, 25 April 2015. Beberapa wilayah seperti New Delhi, Lucknow, Kolkata dan sebagian wilayah Utara India cukup merasakannya.

Pemerintah Indonesia Bersimpati atas Gempa Myanmar

"Gempa dengan magnitude 7,5 terjadi hari ini pukul 11.41 waktu setempat. Gempa dideteksi berasal dari wilayah antara 28,1 Lintang Utara dan 84,6 Bujur Timur. Pusat gempa terletak di Nepal," kata J L Gautam, Head Operations Seismology of Indian Meteorological Department (IMD), seperti dikutip dari
Gempa 6 SR Guncang Filipina Selatan, 3 Terluka
Times of India , Sabtu 25 April 2015.


Menurut Gautam, kekuatan gempa cukup terasa di sekitar wilayah timur dan utara India. Beberapa yang terkena getaran kuat gempa adalah wilayah Bihar, Uttar Pradesh, Rajasthan, Haryana dan Punjab.


Gempa itu terdeteksi berlangsung selama satu menit dan sempat memicu kepanikan. Gempa juga memaksa semua orang untuk keluar dari rumah dan kantor untuk menjauhi lokasi gempa.


Sebagai pusat gempa, Nepal mengalami kerusakan cukup parah, terutama di Kathmandu. Bahkan departemen transportasi setempat sempat menghentikan laju kereta api. Meski kemudian saat ini dilaporkan telah beroperasi kembali.


Sampai saat ini belum ada laporan kerugian atau pun korban jiwa akibat gempa ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya