Gempa Nepal, Kemlu Siaga Kemungkinan WNI Jadi Korban

Gempa Nepal
Sumber :
  • Reuter
VIVA.co.id
Di Nepal, Pangeran Harry Disambut Lima Perawan
- Berita gempa yang melanda Nepal dan beberapa negara di sekitarnya langsung direspon cepat Kementerian Luar Negeri Indonesia. Hingga saat ini, pihak Kemenlu terus mencari tahu kemungkinan WNI menjadi korban dari gempa berkekuatan 7,9 skala richter itu.

Ini Status Tiga Pendaki Indonesia yang Hilang di Nepal

Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara Kemlu, Arrmanatha Nasir, kepada VIVA.co.id lewat sambungan telepon. Kemlu, menurut Arrmanatha, terus melakukan koordinasi dengan pihak konsul kehormatan RI di Kathmandu karena Indonesia tidak mempunyai KBRI di Nepal.
Antisipasi Krisis, Kemlu Latih Diplomat Muda


"Hingga saat ini belum diperoleh kabar apakah ada WNI yang menjadi korban, baik luka maupun meninggal," kata Arrmanatha.


Masih menurut Arrmanatha, dari data Kemlu, saat ini terdapat 50 WNI yang berada di Nepal. Ia juga menambahkan bahwa saat ini saluran telepon dan listrik di Nepal mati total sehingga menyulitkan koordinasi.


Sebagai catatan, dari data terakhir, gempa yang juga menghantam beberapa bagian India dan Bangladesh ini telah memakan korban jiwa sebanyak 688 orang. Korban diperkirakan akan terus bertambah. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya