Tentara Indonesia Ajak Penduduk Lebanon Goyang Poco-poco

Prajurit TNI menari di Lebanon.
Sumber :
  • Puspen TNI
VIVA.co.id
Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin
- Selain bertugas menjaga perdamaian di wilayah penuh resiko, para tentara Indonesia dalam Kontigen Garuda XXIII-I/Unifil, ternyata juga mampu menghibur publik Lebanon melalui seni.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Di sela-sela tugas mereka sebagai pasukan perdamaian PBB, para prajurit Satgas Indobatt memperlihatkan tarian tradisional Indonesia. Mereka memeriahkan Children Spring Festival di Tib Nine, Jumat, 1 Mei 2015.
5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol


Disebut dalam pernyataan resmi Puspen TNI, Sabtu, 2 Mei, aksi para prajurit TNI dibawah pimpinan Letkol Inf Andreas Nanang Dwi itu, mampu memukau para penonton mereka, dengan empat jenis tarian tradisonal,


Seksi Cimic Satgas Indobatt yang dipimpin Kapten Seto Purnomo itu, menampilkan tari Jaipong, Jaranan, Gaba-Gaba dan Poco-Poco. Antusiasme anak-anak Lebanon merupakan kebahagiaan bagi para tentara Indonesia.


Acara juga semakin meriah, karena penonton ikut bergoyang saat tari Poco-Poco. Festival itu digelar atas kerjasama Unifil dan pemerintah Lebaon, rutin setiap tahun.


Festival melibatkan kontingen dari negara-negara yang tergabung dalam misi perdamaian di Lebanon, dengan setiap kontingen menampilkan kesenian khas dari masing-masing negara. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya