George W. Bush: Bill Clinton Saudara Saya

Toronto - Pensiun sebagai negarawan membuat George W. Bush dan Bill Clinton kian akrab. Buktinya, Bush menyebut Clinton sebagai "saudara saya" saat mereka tampil bersama dalam suatu forum diskusi di Toronto, Kanada, Jumat 29 Mei 2009, waktu setempat.

Itu merupakan kali pertama kedua mantan presiden Amerika Serikat (AS) itu tampil berbarengan di panggung seminar.

Tadinya, sebagian dari enam ribu undangan berharap Clinton dan Bush akan berdebat sengit mengenai kebijakan-kebijakan yang pernah mereka buat. Pasalnya, mereka berasal dari partai politik yang berseberangan.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Clinton merupakan legenda Partai Demokrat yang berkuasa selama periode 1993-2001, sedangkan Bush adalah jagoan Partai Republik, yang juga berhasil menjadi presiden selama dua periode berturut-turut, yaitu 2001-2005 dan 2005-2009.

Namun, harapan mereka berubah menjadi kekecewaan, karena Bush dan Clinton justru menunjukkan sikap yang bersahabat. Bush bahkan sempat melempar guyonan mengenai dekatnya hubungan antara Clinton dengan ayahnya yang juga mantan presiden, Geogre HW Bush.

"Ibu saya, Barbara, pernah berkata, 'Presiden Clinton dan ayah sering tampil bersama. Menurut ibu, dia (Clinton) sudah dianggap sebagai anak," ujar Bush. "Jadi, senang bertemu dengan Anda, saudaraku," lanjut Bush kepada Clinton.  

Clinton dan ayah Bush sering tampil bersama dalam menggalang dana kemanusiaan untuk membantu para korban bencana di manca negara, seperti saat pasca badai tsunami di Asia Tenggara akhir 2004. Keduanya juga bersama-sama menghimpun dana untuk korban Topan Katrina dan Ike, yang meluluhlatakkan sejumlah kota di AS beberapa tahun lalu.

Selama diskusi, Bush pun menaruh hormat kepada Clinton yang tidak pernah mengritik dia selama menjabat sebagai presiden AS. Begitu pula dengan Clinton, yang memuji Bush atas kebijakan-kebijakan yang memberi perhatian kepada penderita AIDS dan pencegahan penyakit mematikan itu. Bush, menurut Clinton, juga sukses membentuk "Kabinet Pelangi" yang menghimpun para pejabat dari berbagai etnis di Amerika. (AP)

Peluncuran Produk Always On

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

Seiring dengan hal tersebut, permintaan akan perangkat yang mendukung gaya hidup yang aktif dan produktif semakin meningkat.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024