Dua Orang Ditembak di Pameran Karikatur Nabi

Polisi berdiri dekat mobil tersangka penembakan di Dallas, Texas, Amerika Serikat.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Stone
VIVA.co.id
Begini Hebatnya Pedang Ali Bin Abi Thalib, Sahabat Nabi
- Dua pria bersenjata tewas ditembak setelah mereka memulai serangan di luar Curtis Culwell Center, lokasi pameran karikatur Nabi Muhammad, di Dallas, Amerika Serikat.

Ingin Tahu Bentuk Pedang Nabi Muhammad? Datang ke Sini

Dikutip dari laporan
Al-Azhar Kecam Penayangan Kartun Nabi di TV Belanda
BBC , Senin, 4 Mei 2015, seorang penjaga keamanan juga dilaporkan terluka. Polisi telah menutup Curtis Culwell Center di Garland, meminta partisipan untuk tidak meninggalkan lokasi.


Politisi anti-Islam Belanda, Geert Wilders, juga disebut hadir dalam pameran itu. Wilders di Twitter, menulis bahwa beberapa tembakan dikeluarkan, dan dia kini telah keluar dari bangunan dengan selamat.


Seorang saksi mata mengatakan mendengar 20 kali suara tembakan, yang diduga datang dari sebuah mobil yang lewat di luar lokasi pameran, yang digelar oleh American Freedom Defense Initiative.


Organisasi itu menggelar pameran, sebagai bagian dari kampanye menentang pembangunan Islamic Centre dekat WTC di New York. Pemeran itu juga disertai pemberian hadiah 10 ribu dolar AS untuk sebuah karikatur Nabi Muhammad.


Penyelenggara pameran tahu dengan jelas, bahwa karikatur Nabi itu menyinggung perasaan umat Muslim dunia, menjadi penyebab serangan ke kantor majalah Charlie Hebdo di Paris, Januari 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya