Mulai Juni, Wisatawan Jepang Bebas Visa ke Indonesia

Pakaian Tradisional Jepang Kimono
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo bertemu dengan parlemen Jepang di Kantor Presiden, Jakarta, Senin 4 Mei 2015. Dalam pertemuan itu mereka membahas soal bebas visa bagi wisatawan Jepang yang ingin berkunjung ke Indonesia.

"Mister Toshihiro Nikai (salah satu anggota parlemen Jepang) adalah orang yang ikut perjuangkan bebas visa Jepang bagi wisatawan Indonesia, Presiden sampaikan terima kasih," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Istana Negara, Jakarta, Senin 4 Mei 2015.

Menurut Retno, pemerintah Indonesia juga akan memberlakukan bebas visa bagi warga Jepang yang ingin berkunjung ke Indonesia. Berlakunya bebas visa bagi warga Jepang ini, kata Retno, akan berlaku mulai Juni 2015.

Jepang Siap-siap Berganti Kaisar

"Jadi, per Juni bebas visa berlaku bagi wisatawan Jepang," kata dia.

Tak hanya bicara soal visa, keduanya juga bicara soal peningkatan kerja sama dua negara di bidang ekonomi. "Presiden tekankan lagi bahwa investasi yang diharapkan adalah yang berorientasi ekspor," ujar dia.

Kemudian, Jokowi juga menekankan kerja sama di bidang infrastruktur dan kemaritiman yang harus mulai dilakukan. Tak hanya itu, kata Retno, liga parlemen Jepang juga berharap agar Indonesia memainkan peran yang penting di kawasan Asia. (art)

Menteri Pertahanan Baru Jepang Ultimatum Korut dan Tiongkok
Ilustrasi Perang Spanyol.

12-11-1948: Penjahat Perang Jepang Divonis Mati

Hideki Tojo termasuk di dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2016