Demi Cinta, Pria Prancis Buat Ancaman Bom Palsu

Ilustrasi Prancis
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Polisi Prancis menangkap seorang pria berusia 33 tahun, yang membuat ancaman bom palsu untuk menunda penerbangan, karena pacarnya terlambat datang ke bandara dan terancam ditinggal pesawat.

Dikutip dari laman Al Arabiya, Senin, 25 Mei 2015, pria itu menghubungi bandara Bordeaux-Merignac melalui telepon pada Kamis, 21 Mei lalu, mengatakan pada otoritas bahwa ada bom di pesawat.

Polisi pun segera menutup sebagian bandara, untuk melakukan pencarian bom. Hasilnya tentu saja tidak ditemukan adanya bom. Pria itu pun ditangkap, sekitar 20 kilometer dari Bordeaux.

Pada polisi, dia mengaku membuat ancaman bom palsu, menjelaskan tindakannya itu adalah untuk membantu pacarnya, yang terlambat datang ke bandara karena terjebak kemacetan.

Berkorban karena cinta memang kalimat yang biasa didengar, namun tindakan pria ini berdampak juga bagi banyak penumpang lain, yang harus mengalami penundaan penerbangan.

Jaksa penuntut mengatakan, pria itu terancam dua tahun penjara serta denda 30.000 euro atau Rp 435 juta. Kasusnya akan segera disidangkan di pengadilan di Bordeaux.

Pengelola IKEA Bungkam soal Ancaman Bom
Bandara Zaventem, Brussels, Belgia pascaledakan bom

Sistem Pengenalan Wajah Beroperasi di Bandara Paris

Alat ini untuk mendeteksi "perilaku abnormal" pengunjung di bandara.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016