Raja Thailand Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Raja Thailand Bhumibol Adulyadej
Sumber :
  • REUTERS/Kerek Wongsa
VIVA.co.id
Seorang Ibu Terancam Penjara karena Satu Kata di Facebook
- Raja Thailand Bhumibol Adulyadej kembali dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan dan perawatan selama satu malam. Detak jantungnya disebut normal dan tidak ada infeksi pernapasan.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Keterangan dari Biro Rumah Tangga Kerajaan yang dikutip
MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP
Channel News Asia , Senin, 1 Juni 2015, menyebut hasil pemeriksaan darah dan temperatur, juga memperlihatkan kondisi yang normal.


Raja berusia 87 tahun itu, telah beberapa kali mengalami gangguan kesehatan dalam beberapa tahun terakhir. Dia jarang tampil di publik, sejak dirawat di rumah sakit pada Oktober 2014.


Pada awal Mei, dia hanya tampil sebentar di hadapan publik, untuk memperingati 65 tahun sejak naik tahta. Sepekan kemudian dia meninggalkan rumah sakit, ke rumahnya di Hua Hin.


Walau dia tidak memiliki jabatan politik formal, banyak yang berpendapat raja sangat dibutuhkan saat ini, lebih dari sebelumnya, dalam kondisi politik Thailand yang tidak stabil.


Thailand saat ini dikuasai oleh militer, yang melakukan kudeta pada 2014 lalu. Jenderal Prayut Chan-Ocha berjanji akan mengembalikan kekuasaan pada pemerintahan sipil, namun belum ada jadwal tegas untuk digelarnya pemilu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya